Sukses

Jaring Bibit Muda Potensial, PBSI Jatim Geber Piala Gubernur 2022

Sebelumnya, setelah terpilih sebagai Ketua PBSI Jawa Timur, Tonny Wahyudi berkomitmen untuk tancap gas memajukan olahraga bulu tangkis khususnya di Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Timur menggelar kejuaraan bulu tangkis Piala Gubernur 2022 yang akan digelar mulai 28 Mei hingga 4 Juni 2022 di GOR Sudirman Surabaya.

Menurut Ketua PBSI Jawa Timur Tonny Wahyudi, turnamen ini untuk mendongkrak kembali even bulu tangkis yang sempat terhenti karena pandemi. Selain itu, kejuaraan yang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini untuk menjaring bibit-bibit atlet baru di Jawa Timur.

"Ajang Piala Gubernur diadakan setelah lama tidak ada event bulu tangkis sejak pandemi. Tujuannya untuk mendongkrak kembali animo bibit bibit atlet bulutangkis Jawa Timur," ujar pria yang akrab disapa Yudi ini, Rabu (18/5/2022).

Kejuaraan ini akan mempertandingkan nomor tunggal putra/putri pra dini, dini, anak, remaja, taruna, dan tunggal dewasa putra. Sedangkan pada nomor ganda putra/putri, mempertandingkan kelompok anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa putra. Khusus untuk kelompok remaja dan taruna juga dipertandingkan nomor ganda campuran.

Yudi menambahkan, setelah turnamen Piala Gubernur 2022, akan digelar seleksi Pemusatan Latihan Provinsi (Pruslatprov) sebanyak dua kali untuk menjaring atlet berbakat yang memiliki potensi untuk berprestasi lebih tinggi.

"Seleksi Puslatprov akan diadakan dua kali untuk menjaring bibit-bibit atlet berpretasi dan memiliki skil tinggi di Jawa Timur," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiapkan untuk Piala Presiden

Pria yang juga Ketua HDCI Jatim ini menyebutkan, pemusatan latihan tersebut untuk mempersiapkan atlet bulu tangkis Jawa Timur yang akan bertanding dalam Piala Presiden.

"Mereka nantinya akan diberangkatkan dalam turnament Piala Presiden untuk mewakili Jawa Timur," ujarnya.

Sebelumnya, setelah terpilih sebagai Ketua PBSI Jawa Timur, Tonny Wahyudi berkomitmen untuk tancap gas memajukan olahraga bulu tangkis khususnya di Jawa Timur. Termasuk akan mewadahi dan menyalurkan atlet-atlet bulutangkis di banyak event-event.

Tujuannya bibit-bibit atlet badminton di Jatim terus tumbuh dan prestasinya hingga ke level Internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.