Sukses

Azwar Anas Sebut Kebijakan Digitalisasi Jokowi Bangkitkan Ekonomi Warga di Desa

Azwar menuturkan terbukanya potensi ekonomi pada setiap daerah turut memberikan kesempatan bagi daerah untuk saling unjuk gigi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Mantan Bupati Banyuwangi dua periode Abdullah Azwar Anas menyatakan kebijakan digitalisasi yang begitu digencarkan Jokowi membuka potensi kebangkitan ekonomi masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di desa-desa.

Hadirnya kebijakan Jokowi, kata dia, mampu meningkatkan kompetensi masyarakat untuk memahami teknologi. Sebab dia meyakini melalui teknologi dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah.

"Pak Jokowi memberikan ruang yang cukup lebar termasuk Banyuwangi bisa mendigitalisasi desa," kata Azwar, dalam keterangan tertulis, Kamis (19/5/2022).

Azwar menuturkan terbukanya potensi ekonomi pada setiap daerah turut memberikan kesempatan bagi daerah untuk saling unjuk gigi. Dalam arti bersaing secara sehat untuk memperbaiki perekonomian masyarakat.

"Karena memang kesempatan dibuka lebar dan membangun kompetisi antar daerah," tutur Azwar Anas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Penghargaan

Dia menambahkan, kompetensi tersebut tercermin dalam sejumlah penghargaan digitalisasi yang rutin diberikan pemerintah. Khususnya diperuntukkan bagi setiap lembaga yang terus melahirkan inovasi dalam bidang digital kepada masyarakat.

"Presiden ini memberikan ruang yang luar biasa bahkan penghargaan digitalisasi antar daerah terus dikembangkan setiap tahun," kata Azwar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.