Sukses

Berkinerja Apik, Erick Thohir Mudah Diterima Kelompok Mahasiswa

Liputan6.com, Jakarta - Kinerja apik Erick Thohir di Kementerian BUMN membuat dirinya mudah diterima oleh kelompok mahasiswa. Terbukti dengan respons positif yang ditunjukkan oleh Aliansi Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus Jawa Timur (Jatim) beberapa waktu yang lalu.

Pengamat Politik Surabaya Survei Center Surokim Abdussalam mengatakan, mahasiswa adalah kelompok pemilih kritis dan rasional. Menurutnya untuk bisa membangun komunikasi bersama kelompok tersebut bukanlah hal yang mudah.

“Bisa mendapat apresiasi dan bisa membangun komunikasi dengan kelompok ini (mahasiswa) tentu bukan persoalan mudah. Artinya Pak Erick Thohir juga bisa diterima kelompok kritis dan milenial ini dengan elegan atas penilaian kinerjanya sebagai pejabat publik,” terang Surokim.

Dia mengatakan keberhasilan Erick Thohir diterima oleh kelompok mahasiswa merupakan progres yang sangat baik. Ia berpendapat tidak mudah bagi seorang pejabat publik bisa dekat dengan kelompok mahasiswa apalagi sampai mendapatkan apresiasi.

2 dari 2 halaman

Jadi Semangat

“Hal ini menurut saya progres jika dibandingkan dengan kandidat yang lain yang kerap menghadapi kendala berkomunikasi dengan kelompok ini, yang selama ini sering menutup diri dan relatif steril dan lebih objektif pro publik,” kata Surokim.

Apresiasi dari para mahasiswa ini, menurutnya juga bisa menjadi suntikan semangat untuk Erick Thohir. Terlebih Eks Presiden Klub Inter Milan itu menjadi figur yang digadang-gadang menjadi penerus Jokowi.

“Saya pikir ini juga akan menjadi energi plus untuk Pak Erick Thohir dan berusaha lebih keras lagi untuk bisa diterima oleh semua elemen masyarakat,” pungkas Surokim.