Sukses

Jalan Rusak di Banyuwangi Makan Korban, DPRD Desak Pemkot Segera Perbaiki

Liputan6.com, Banyuwangi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi memanggil Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP). Pemanggilan itu buntut dari lambannya dinas dalam mengatasi kerusakan infrastruktur jalan di Banyuwangi.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ali Mahrus mengatakan, hingga saat ini kondisi jalan di Banyuwangi masih cukup memprihatinkan.

Padahal pada awal April kemarin, dinas terkait sudah diminta agar sesegera mungkin melakukan perbaikan. Namun hingga saat ini kondisinya masih sama parahnya.

"Jalan berlubang masih banyak dan kemarin mulai penambalan itu pertengahan Ramadhan. Itu pun setelah kita desak," kata Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, M Ali Mahrus, Jumat (20/5/2022).

Mahrus mengatakan, saat rapat Badan Anggaran (Banggar), jalan berlubang menjadi masukan prioritas bagi seluruh anggota dewan agar menyampaikan kepada SKPD terkait.

Masih Mahrus, bahkan ada warganya sendiri di wilayah Kecamatan Songgon menjadi korban akibat jalan berlubang yang tak kunjung diperbaiki.

"Sampai saat ini di wilayah saya sendiri perbaikan di Jalan Rogojampi - Songgon belum dilanjutkan. Sampai kemarin ada kecelakaan, kebetulan warga saya. Saya kirim supaya ada tindak lanjut," kata Mahrus.

Ia pun mendesak agar Pemkab Banyuwangi melalui DPU CKPP Banyuwangi segera melakukan perbaikan. "Saya tadi minta secepatnya untuk dilakukan penambalan di seluruh wilayah di Kabupaten Banyuwangi," tegasnya.

 

2 dari 2 halaman

Fokus Perbaikan Jalan di Tegaldelimo

Plt Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto mengatakan, perbaikan jalan berlubang melalui tambal sulam sudah gencar dilakukan.

"Memang bertahap. Saat ini kita sudah melakukan penambalan di ruas-ruas jalan utama. Kita berharap semua jalan nantinya tidak ada yang berlubang," ungkapnya.

Sementara ditanya kendala, Danang tidak memberikan komentar banyak. "Yang jelas sesegera mungkin kita perbaiki, karena itu kebutuhan masyarakat," tuturnya.

"Saat ini kita fokus penambalan di wilayah Tegaldlimo, untuk memastikan jalan prima menjelang ajang selancar dunia di Pantai Plengkung (G-Land) nanti," tandasnya.