Sukses

Angin Kencang Terjang Tuban, Reklame Pemkab Roboh

Liputan6.com, Tuban - Hujan lebat disertai angin kencang merobohkan papan reklame berukuran besar milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban di jalan raya RE Martadinata Tuban, Jumat sore (20/5/2022).

Tidak ada korban jiwa. Namun, kondisi papan reklame yang masih dalam tahap pemeliharaan oleh rekanan rusak parah dan menimpa tiang lampu yang berdiri di atas trotoar.

“Roboh karena diterjang angin laut, karena tadi hujan deras,” kata Anwar, warga Tuban yang berada di lokasi kejadian.

Ia mengaku saat itu di lokasi kejadian tidak ada orang atau pengendara yang parkir di tepi jalan karena kondisi sedang hujan lebat. Kemudian, tiba-tiba ada angin kencang datang dan papan reklame goyang-goyang lalu roboh lantaran tiang bawah tidak kuat.

“Tiang bawahnya kurang kuat, sehingga mudah roboh,” jelasnya.

Pemkab Tuban membenarkan jika reklame yang roboh tersebut miliknya. Dimana, papan reklame dengan ketinggian sekitar 10 meter tersebut masih dalam proses pemeliharaan oleh penyedia.

2 dari 2 halaman

Keropos

“Dalam proses pemeliharaan, barusan dicat,” terang Agus Wijaya, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Tuban.

Lebih lanjut, setelah ini akan dilakukan perbaikan lagi terkait papan reklame yang roboh akibat diterjang angin kencang tersebut. Salah satunya, perbaikan pada tiang reklame yang keropos untuk dikuatkan dengan cara di las.

“Besok rencana di kuatkan dengan mengelas bagian yang keropos,” pungkasnya.