Sukses

Polisi Pantengi Bongkar Muat Pelabuhan Kabut Situbondo, Ada Apa?

Andi menekankan kepada personel Satpolairud untuk menjaga, mengecek dan merawat Kapal Patroli agar tetap dalam keadaan bersih dan siap operasional untuk menunjang tugas Kepolisian Perairan.

Liputan6.com, Situbondo Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya meminta jajaran mengawasi kapal perahu yang bersandar di pelabuhan Kalbut. Tujuannya agar saat bongkar muat barang termonitor sekaligus lakukan pengecekan kepada penumpang dan nahkoda kapal mengaantisipasi membawa narkoba via laut.

“Bongkar muat kapal harus diawasi dengan ketat, baik barang dan penumpang diperiksa mengantisipasi adanya penyelundupan benda berbahaya salah satunya seperti narkoba," ucap AKBP Andi Sinjaya,  Sabtu (21/5/2022).

Andi menekankan kepada personel Satpolairud untuk menjaga, mengecek dan merawat Kapal Patroli agar tetap dalam keadaan bersih dan siap operasional untuk menunjang tugas kepolisian perairan.

“Cek dan kontrol secara rutin perlu dilakukan baik kebersihan, juga saat bersandar di pelabuhan perlu antisipasi adanya ombak laut saat bulan tertentu yang gelombangnya bisa mencapai dua meter supaya tidak terjadi kerusakan” paparnya

“Diharapkan kapal patroli dapat difungsikan secara optimal untuk menunjang tugas-tugas kepolisian, khususnya Satpolairud," pungkas AKBP Andi Sinjaya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.