Sukses

Atlet Sepeda Lumajang Peraih Emas SEA Games Vietnam Dihadiahi Rumah

Zaenal Fanani merupakan atlet sepeda MTB XC yang mampu menorehkan emas untuk Indonesia pada gelaran bergengsi di Vietnam tersebut.

Liputan6.com, Lumajang Dua atlet sepeda Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad mendapat hadiah dari Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Indah Amperawati setelah mempersembahkan emas dan perak untuk Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2021.

"Kita akan memberikan hadiah rumah untuk Fanani dan Rp50 juta untuk Ihza," ujar Thoriqul Haq, Minggu (22/5/2022).

Zaenal Fanani merupakan atlet sepeda MTB XC yang mampu menorehkan emas untuk Indonesia pada gelaran bergengsi di Vietnam tersebut. Sedangkan, Ihza berada di posisi kedua yang mendapatkan medali perak cabor MTB XC.

"Kita turut berbangga atlet Lumajang, Fanani dan Ihza meraih medali emas dan perak olahraga balap sepeda cross country MTB XC SEA Games Hanoi Vietnam," katanya.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amparwati Masdar mengungkapkan, prestasi yang diraih kedua atlet kebanggaan Lumajang tersebut bukan serta merta, namun perlu usaha keras berpeluh keringat dan konsisten.

Oleh karenanya, apa yang telah berhasil ditorehkan Fanani dan Ihza diharapkan mampu menjadi motivasi bagi anak-anak Lumajang untuk giat berlatih dan berprestasi di bidang apapun.

"Mengutip motivasi dari Fanani bahwa kita tidak boleh cepat puas, harus tetap giat berlatih dan semangat memberikan prestasi," paparnya

Kedatangan Zaenal Fanani dan Ihma Muhammad di Lumajang disambut meriah oleh masyarakat di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang.

"Kita turut berbangga atlet Lumajang, Fanani dan Ihza meraih medali emas dan perak olahraga balap sepeda cross country MTB XC Sea Games 2022 di Hanoi Vietnam," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi Atlet Lumajang

Lumajang patut berbangga memiliki atlet yang mampu mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Turun di cabang yang sama keduanya mampu memborong emas dan perak untuk Indonesia.

"Fanani ini berlatih secara mandiri di Kabupaten Lumajang, tidak hanya sekedar bertanggung jawab sebagai atlet tetapi tetap gigih mempertahankan prestasinya," kata dia.

Dirinya berharap prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Fanani dan Ihza mampu menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain di Lumajang.

"Ini prestasi buat Lumajang, kita bangga dengan Fanani dan Ihza, ini menjadi motivasi bagi atlet lain," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.