Sukses

Kinerja Progresif Erick Thohir Dinilai Bawa Perubahan Positif BUMN

Surokhim melihat jika figur Erick Thohir adalah pilihan yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berhasil membuat peran BUMN dirasakan masyarakat. Menurutnya, sejak dikomandoi Erick Thohir perusahaan-perusahaan pelat merah itu bergerak progresif dan banyak perubahan positif.

“Sejauh ini cukup progresif dan BUMN kita banyak perubahan dan bergerak positif,” ujar Peneliti Senior Surabaya Survey Center Surokim Abdussalam, Minggu (22/5/2022).

Surokim mengatakan bukan perkara mudah untuk bisa memimpin BUMN, apalagi di masa pandemi covid-19. Namun ia melihat Erick Thohir mampu menjawab tantangan-tantangan tersebut dengan sangat baik.

Terlebih, sejak dipimpin Erick Thohir, BUMN kerap diamanahi untuk memegang proyek-proyek strategis nasional. Hal tersebut menunjukkan jika Presiden Joko Widodo sangat percaya dengan kinerja Erick Thohir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Visioner

“Menurut saya kinerjanya positif dan bisa menopang proyek-proyek strategis nasional,” terang Surokim.

Surkhim melihat jika figur Erick Thohir adalah pilihan yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi. Surokim mengatakan Eks Presiden Klub Inter Milan itu memiliki kapasitas untuk memimpin sebuah bangsa.

“Ya menurut saya layak, beliau (Erick Thohir) muda, humble, energik, visioner dan juga taktis,” pungkas Surokim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.