Sukses

Diajak Orang Tidak Dikenal, 3 Bocah Terlantar di Pulau Merah Banyuwangi

Kabag Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan mengatakan, semula anggota Polsek Pesanggaran menerima laporan perihal bocah yang terlantar di Wisata Pulau Merah.

Liputan6.com, Banyuwangi - Tiga Bocah asal Bangorejo terlantar di Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Bocah tersebut yakni MHH (9), RNA (11), JER (11).

Para bocah itu meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan orang tua. Mereka mengaku diajak jalan-jalan orang tidak dikenal.

Kabag Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan mengatakan, semula anggota Polsek Pesanggaran menerima laporan perihal bocah yang terlantar di Wisata Pulau Merah.

"Saat itu kondisi petang, 3 anak tersebut masih terkatung-katung tidak didampingi orangtua. Sehingga saat itu diamankan oleh pengelola wisata," kata Lita, Senin (23/5/2022).

Rumah ketiganya yakni di Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo. Ketiganya mengaku berada di Pulau Merah karena diajak oleh orang tidak dikenal.

Jarak dari desa tempat tinggal bocah ke Pulau Merah kurang lebih 25 Km dan memakan waktu kurang lebih 44 menit.

"Mereka saat itu tengah bermain di halaman rumah, saat itu datang orang tidak dikenal yang mengajak mereka untuk jalan-jalan. Setelahnya anak-anak tersebut ditinggal di Pulau Merah," ujarnya.

Setelahnya, pihak Polsek menghubungi perangkat desa tempat bocah itu tinggal. Selanjutnya informasi tersebut diteruskan kepada orang tuanya.

"Ketiganya kemudian dijemput oleh orangtuanya. Mereka dalam keadaan sehat dan baik," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejahatan Mengintai

Lita menghimbau kepada para orang tua untuk tetap menjaga dan memantau anak- anak mereka yang sedang bermain atau berkegiatan lainya. Sebab  kejahatan anak tetap mengenitai setiap saat.

“ Ini pelajaran penting bagi seluruh orang tua. Tolong awasai anak pada saat sedang bermain atau berkegiatan lainya. Karena kejahatan terhadap  anak itu bisa terjadi dimana saja dan kapan saja,”tambah Lita

“Beruntung  dalam kejadian ini mereka masih selamat  meski ditelantarkan di Pulau Merah. Untuk itu, kita sebagai orang tua harus tetap waspada dan mengasi anak- anak kita,”pungkas Lita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.