Sukses

Kiai Ponpes Darussalam Banyuwangi Doakan Erick Thohir Jadi Pemimpin Bangsa

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapatkan doa khusus dari Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi Provinsi Jawa Timur (Jatim). Erick Thohir didoakan agar menjadi pemimpin bangsa.

Dewan Pengasuh Ponpes Darussalam KH Ali Asyiqin mengatakan di pesantrennya ada beberapa agenda untuk khusus mendoakan seseorang yang dinilai peduli terhadap keberadaan pesantren. Salah satunya ditunjukkan untuk Erick Thohir.

“Di Darussalam ini ada beberapa kegiatan khusus kegiatan malam. Itu ada beberapa doa khusus. Selain untuk doa umum yang memang paten untuk keluarga besar, memang kadang ada doa khusus yang dispesialkan untuk siapa,” tutur Kiai Ali baru-baru ini.

Kiai Ali menuturkan doa khusus untuk Erick Thohir ini bakal dilaksanakan kurang lebih selama 40 hari dengan dipimpin oleh para kiai. Harapannya, bisa mengantarkan Erick Thohir untuk mengabdi terhadap bangsa Indonesia sebagai pemimpin.

“Kami berdoa mudah-mudahan apa yang dicita-citakan direncanakan ini sebuah rencana yang diridhoi oleh Allah SWT,” kata Kiai Ali.

2 dari 2 halaman

Program Pesantren

Kiai Ali menegaskan sosok Erick Thohir adalah pemimpin yang diidamkan oleh pesantren dan para santri. Pasalnya Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu memiliki berbagai program yang menunjang kemajuan dan perkembangan ponpes dan santri Indonesia.

Di antaranya adalah Pertashop khusus ponpes, santri magang di BUMN, pelatihan dan pendampingan usaha untuk santri yakni program santripreneur serta beasiswa untuk santri hingga tenaga pengajar.

“Kalau di pondok pesantren, hadirnya sosok pemimpin seperti Pak Erick Thohir betul-betul diharapkan oleh pondok pesantren dan santri,” pungkas Kiai Ali.