Sukses

Senangnya 130 Guru Dapat Kacamata Baca Gratis dari Petrokimia Gresik

Total ada 130 guru dari sebelas Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di sekitar perusahaan yang mengikuti kegiatan ini.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 130 guru di Gresik mengikuti pemeriksaan mata di acara Petrokimia Gresik Bhakti Guru yang digelar di Rumah Sakit Grha Husada, Gresik, Jawa Timur. Mereka juga mendapatkan kacamata baca gratis.

Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik Budi Wahju Soesilo menyampaikan, kondisi pandemi mengharuskan kegiatan pembelajaran dilakukan secara online selama hampir dua tahun lamanya.

"Untuk itu, Petrokimia Gresik memberikan layanan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis agar kesehatan mata para guru tetap terjaga. Dengan demikian kegiatan belajar mengajar di sekolah tetap berjalan optimal," ujarnya, Selasa (24/5/2022).

Total ada 130 guru dari sebelas Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di sekitar perusahaan yang mengikuti kegiatan ini. Mereka mendapatkan pemeriksaan dari dokter spesialis mata RS Grha Husada serta kacamata sesuai dengan hasil pemeriksaan.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam melakukan pendataan para guru, sehingga bantuan ini diterima oleh guru yang benar-benar membutuhkan," ucap Soesilo.

Soesilo mengatakan, kegiatan yang merupakan rangkaian program Kampung Sehat ini dilaksanakan dalam rangka menyambut golden anniversary Petrokimia Gresik yang jatuh pada tanggal 10 Juli mendatang sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional di bulan Mei ini.

"Kegiatan ini menjadi wujud bakti Petrokimia Gresik terhadap para guru, karena guru merupakan lentera ilmu bagi semua anak didiknya dan menjadi penentu masa depan bangsa," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimalisasi Kegiatan Sekolah

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Gresik Lina Nur Aziz mengapresiasi layanan kesehatan mata gratis yang diberikan kepada 30 guru SLB AB Kemala Bhayangkari Gresik. Karena layanan ini dapat membantu optimalisasi kegiatan di sekolah.

"Semoga layanan ini dapat ditingkatkan, sehingga penerima maanfaat semakin banyak lagi, dan kegiatan pendidikan di Gresik semakin maju," ucapnya.

Terpisah, Kepala SLB AB Kemala Bhayangkari Gresik, Dede Indawati sekaligus penerima layanan kesehatan mata gratis berterima kasih atas kepedulian Petrokimia Gresik terhadap dunia pendidikan. Menurutnya, layanan pemeriksaan mata ini sangat bermanfaat, dan jarang mendapat perhatian dari lembaga lain.

"Dengan mata yang sehat, kegiatan apapun, termasuk tanggung jawab guru mencerdaskan anak didik akan berjalan dengan baik," ujar Dede.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.