Sukses

Sandiaga Ingin Topeng Dalang Sumenep Go Internasional

Soal pemasaran produk, Sandiaga juga menekankan pentingnya kolaborasi. Yakni lewat pemerintah kabupaten maupun pemerintah pusat.

Liputan6.com, Sumenep - Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri workshop Kabupaten-Kota (KaTa) Kreatif di Sumenep. Sandiaga ingin hasil kriya Topeng Dalang Sumenep bisa go internasional.

Awalnya, Sairun (52) salah satu peserta workshop memperlihatkan hasil kriya Topeng Dalam Sumenep miliknya ke Sandiaga. Sairun juga meminta bantuan pengadaan sanggar lantaran aktif pula sebagai seniman Tari Topeng Dalang Sumenep.

"Ternyata solusinya ada di depan mata kita, yaitu kolaborasi. Tadi HIPMI menyediakan sanggarnya jadi tidak perlu pakai lama, tidak perlu pakai anggaran pemerintah, sanggarnya bisa dihadirkan di sini," ujar Sandiaga di Tanean Cafe, Kebunan, Kabupaten Sumenep, Selasa (24/5/2022).

Soal pemasaran produk, Sandiaga juga menekankan pentingnya kolaborasi. Yakni lewat pemerintah kabupaten maupun pemerintah pusat.

"Sehingga nanti topeng dan tarian dari Pak Sairun dan tim bisa juga bukan hanya go nasional tapi juga go internasional," ucap Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarian Topeng

Dalam kesempatan ini, Sandiaga juga diajarkan Tarian Topeng Dalam Sumenep oleh Sairun. Menparekraf juga sempat ditantang melukis topeng buatan Sairun.

Adapun workshop KaTa Kreatif kali ini bertemakan 'Menciptakan Strategi Bisnis yang Unik untuk Produk Otentik Agar Semakin Dilirik Demi Cuan yang Asyik'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.