Sukses

Erick Thohir Rangkul Talenta Muda untuk Berkolaborasi Majukan Bangsa

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dan berbagi ilmu dengan para mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Amerika Serikat. Di sana Erick Thohir mengajak generasi muda bangsa untuk bersama-sama berkolaborasi agar berkontribusi memajukan Indonesia.

Eks Presiden Inter Milan itu mengatakan masa depan bangsa ada di tangan generasi muda saat ini. Sebab Erick Thohir percaya merekalah yang bakal menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.

“Sebuah kehormatan berdiskusi dengan pelajar-pelajar hebat. Bisa dibilang “new blood” nya Indonesia. Dengan segala perubahan yang terjadi, ekonomi maju harus terwujud. Indonesia mau dibawa ke mana ada di tangan mereka dan kalian semua generasi muda,” tutur Erick Thohir saat acara "Sharing Session with Erick Thohir" di Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat, ditulis Jumat (27/5/2022).

Erick Thohir mengatakan sangat bangga melihat putra putri bangsa yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri. Apalagi, tempat mereka belajar adalah kampus-kampus ternama di dunia.

“Sharing bersama pelajar Indonesia di Massachusetts Institute of Technology (MIT). Sangat bangga melihat penerus masa depan bangsa yang tengah belajar di kampus bergengsi dunia,” kata Erick Thohir.

2 dari 2 halaman

Pendidikan Jadi Ujung Tombak

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini juga mengatakan pendidikan adalah salah satu upaya untuk bisa membawa Indonesia maju dan disegani di dunia internasional. Menurutnya, pendidikan mampu meningkatan kompetensi dan mutu generasi bangsa Indonesia ke depannya.

“Pendidikan adalah ujung tombak SDM unggul. Kejar pendidikan setinggi-tingginya, maka kita dapat bermanfaat diri sendiri dan meningkatkan potensi kampung halaman,” pungkas Erick Thohir.