Sukses

Komunitas Petani Lumajang Dukung Erick Thohir Capres 2024

Liputan6.com, Lumajang - Koordinator Komunitas Petani Lumajang Cahyono Heru Ningrat mengungkapkan, pihaknya tidak ingin kalah dengan generasi milenial dalam mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi Capres 2024.

"Hari ini, kami komunitas petani kabupaten Lumajang telah mendeklarasikan diri, untuk mendukung Bapak Erick Thohir maju menjadi Capres 2024," katanya usai menggelar Deklarasi di Posko Relawan Erick Thohir Lumajang, ditulis Sabtu (28/5/2022).

Banyak hal yang menjadi pertimbangan dan melatarbelakangi komunitas petani ini untuk menjatuhkan pilihanya kepada Sosok Muda Erick Thohir.

"Saat ini, Indonesia membutuhkan pemimpin masa depan yang memiliki kapasitas kepemimpinan orang muda yang punya visi kebangsaan yang kuat, nasionalisme yang paripurna, pekerja keras, bersih, berakhlak, jujur dan anti korupsi," ucap Cahyono.

Disamping itu, kecakapan untuk memecahkan masalah yang dihadapi rakyat guna meningkatkan kemakmuran dan keadilan serta kesejahteraan rakyat dan yang utama semangat untuk mempertahankan keutuhan NKRI, sebagai bangsa dan negara yang berdaulat juga dimiliki Erick Thohir dan tidak diragukan lagi.

"Kemampuan dan kecakapan Bapak Erick Thohir sudah tidak kita ragukan lagi, sebab tantangan yang dihadapi bangsa ini kedepan adalah bagaimana menyelenggarakan suksesi kepemimpinan yang berlangsung secara demokratis,aman dan damai," ujar Cahyono.

Disisi lain, alasan yang mendasar mengapa para petani Lumajang ini benar-benar jatuh hati kepada Sosok Erick Thohir adalah karena mereka sangat membutuhkan sosok Pemimpin yang peduli kepada nasib petani, buruh, pekerja ekonomi lemah, peduli orang-orang muda, peduli pada nasib perempuan serta nasib anak-anak.

2 dari 2 halaman

Hasil Diskusi Panjang

"Kami tidak asal-asalan menjatuhkan pilihan dukungan buat Bapak Erick Thohir, serangkaian diskusi panjang dan meneliti rekam jejak yang bersangkutan telah kami lakukan selama ini, hingga kami bersepakat untuk memberikan dukungan itu," ucap Cahyono.

Sebagai bentuk dukungan yang total, anggota Komunitas Petani Lumajang ini, akan terus berupaya mengajak semua rakyat Indonesia dimanapun berada untuk mendukung, mencalonkan dan memilih Bapak Erick Thohir sebagai Presiden Indonesia dalam Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.4