Sukses

Tak Kunjung Pulang, Pencari Barang Bekas di Banyuwangi Ditemukan Tewas di Sungai

Liputan6.com, Banyuwangi - Seorang pencari rongsokan, Sudiyok (82), ditemukan meninggal di sungai Kedong Bendo Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi

Kapolsek Singojuruh AKP Abdullah Syajad mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 22.00 WIB. Korban setiap harinya biasa mencari rongsokan. Pada saat itu korban meninggalkan rumah sejak pukul 14.00 WIB.

Biasanya menjelang petang korban sudah pulang. Namun hingga waktu menunjukkan pukul 17.00 WIB korban tidak kunjung pulang.

Kondisi itu kemudian membuat cemas keluarga yang ada di rumah. Selanjutnya keluarga dibantu warga melakukan pencarian.

"Sekitar pukul 21.30 WIB saat itu warga hanya menemukan karung dan sabit yang biasa dibawa korban. Sedangkan korban tidak ada. Pencarian terus dilanjutkan," kata dia,Senin (30/5/2022).

Warga berinisiatif menyelami sungai. Ada kekhawatiran korban yang sudah lanjut usia itu terpeleset dan hanyut.

Setengah jam kemudian, korban ditemukan berada di dalam palung atau cekungan batu padas. Kondisi korban sudah meninggal dunia.

"Setelah itu korban bersama-sama dievakuasi langsung dibawa ke rumah duka," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Tanda Kekerasan

Warga kemudian melaporkan insiden ini ke pihak kepolisian. Setibanya di lokasi polisi langsung melakukan pemeriksaan.

Hasilnya pada tubuh korban ditemukan luka, seperti pada dahi dan telinga yang mengeluarkan darah. Diduga luka itu didapat dari benturan dengan batuan di sungai tersebut.

"Tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga menolak otopsi dengan membuat surat pernyataan. Pihak keluarga meminta jenazah segera dimakamkan," tandasnya.

Karena tidak dilakukan  otopsi, korban selanjutnya dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat