Sukses

Pelaku UMKM di Pasuruan Terbangkan Layang-Layang Bergambar Erick Thohir

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pasuruan, Jawa Timur, menerbangkan layang - layang berwarna merah putih dengan gambar Erick Thohir di tanah lapang Desa Lembahbang, Kecamatan Pasrepan.

Kegiatan yang dilakukan oleh para pengrajin layang - layang tersebut merupakan bentuk dukungan atau deklarasi kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam pencalonan Presiden 2024 mendatang.

Suasana terasa meriah saat tujuh buah layang - layang tersebut bisa diterbangkan.

"Hidup Pak Erick," teriak bahagia para pengrajin saat melihat layang - layang bisa diterbangkan, Selasa (31/5/2022).

Para pelaku UMKM Ini menilai, Erick Thohir layak untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Erick dinilai sebagai sosok muda yang memiliki kapasitas kepemimpinan yang kuat untuk memajukan perekonomian bangsa di masa mendatang.

"Beliau itu sosok muda yang cerdas, inspiratif dan pekerja keras. Kerjanya senyap, hasilnya sedap," ujar salah satu pengrajin layang - layang, Sankia Maulida.

Sebelum menerbangkan layang - layang bergambar lukisan Erick, acara deklarasi dimulai dengan membacakan sejumlah poin alasan mengapa menteri BUMN tersebut layak untuk menjadi calon presiden.

2 dari 2 halaman

Penyataan Dukungan

Koordinasi relawan Erick Tohir yang ditunjuk membacakan pernyataan dukungan, Muhammad Hasan mengungkapkan, Indonesia saat ini sangat membutuhkan sosok pemimpin muda yang memiliki visi misi yang kuat dalam membangun ekonomi kerakyatan.

"Setelah melalui proses diskusi dan melihat rekam jejak beliau. Kami sepakat bahwa Pak Erick memang sudah layak maju sebagai calon presiden," ucapnya. Diketahui, Desa Lemahbang atau tepatnya Dusun Lemahbang Utara merupakan sentra pengrajin layang - layang. Hampir semua warga di kampung tersebut sehari - hari bekerja sebagai pengrajin layang - layang yang dijual ke berbagai kota di Jawa Timur.