Sukses

Ikut Berkabung, Bupati Hendy Ajak Warga Jember Salat Gaib untuk Putra Ridwan Kamil

Simpati kepada keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang baru saja kehilangan putra tercintanya, terus berdatangan dari berbagai lapisan masyarakat. Salah satunya dari Bupati Jember Hendy Siswanto.

Liputan6.com, Jember - Simpati kepada keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang baru saja kehilangan putra tercintanya, datang dari Bupati Jember Hendy Siswanto. Dia  mengajak warga muslim di Jember salat gaib bagi Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

Ajakan tersebut juga telah disampaikan kepada seluruh takmir masjid dan musala di Jember, mengacu pada anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat. Sebagai sesama bapak, Hendy bisa memahami perasaan kehilangan yang kini sedang dilanda Ridwan Kamil dan Atalia.

“Doa terbaik untuk keluarga kang Emil yang saat ini tengah diuji Allah SWT, kehilangan putra tercintanya. Mari kita berdoa, semoga Allah mempermudah segala bentuk ikhtiar kita,” ujarnya, Minggu (5/6/2022). 

Hendy meyakini, Eril yang diduga terseret arus deras Sungai Aare, meninggal dalam keadaan khusnul khotimah atau mulia. “Insyaallah, ananda khusnul khotimah. Amin,” pungkas Hendy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepekan Hilang

Sebagaimana diketahui, status pencarian Eril yang sudah melewati masa sepakan, secara resmi dinyatakan berubah oleh otoritas Swiss. Keluarga besar Ridwan Kamil juga sudah menganggap, sang putra meninggal dunia. Hal itu diputuskan setelah mereka berkonsultasi dengan sejumlah ulama.

Ridwan Kamil juga sudah menggelar salat gaib di pinggiran Sungai Aare bersama sejumlah orang, termasuk Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman D. Hadad. Salat gaib juga sudah digelar keluarga besar Ridwan Kamil sejak Jumat (03/06) kemarin. Meski demikian, proses pencarian terhadap Eril masih tetap dilanjutkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.