Sukses

Erick Thohir Pastikan BUMN Hadir untuk Kesejahteraan Lansia

Erick Thohir mengatakan Mekaar juga diperuntukkan para lansia yang berminat untuk membuka usaha sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan hadir untuk menunjang kesejahteraan para lansia di Indonesia. Erick Thohir mengatakan program penunjang kesejahteraan BUMN juga diperuntukkan para lansia.

Salah satu di antaranya adalah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang digagas untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Erick Thohir mengatakan Mekaar juga diperuntukkan para lansia yang berminat untuk membuka usaha sendiri.

BUMN mendorong program Mekaar untuk lansia yang berminat membuka usaha sendiri. Insya Allah bisa dimanfaatkan untuk diri sendiri dan keluarga,” tutur Erick Thohir saat peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Surabaya, Sabtu (4/6/2022).

Eks Presiden Inter Milan itu mengatakan perusahaan-perusahaan plat merah bakal bersinergi menjadi tonggak utama dalam upaya mensejahterakan lansia. Selain Mekaar dari PNM, ada juga program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari himpunan bank negara (himbara).

“Program bersama PNM Mekaar. Bersama BRI bagaimana ibu-ibu dan bapak-bapak untuk bisa lebih mandiri dalam berusaha,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tonggak Kemajuan Bangsa

Erick Thohir mengatakan lansia adalah tonggak penting bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Maka dari itu, kesejahteraan lansia juga harus mendapatkan perhatian tinggi.

“Lansia adalah bagian yang bereperan untuk kemajuan indonesia. Tidak ada hal yang lebih baik untuk mereka, selain kenikmatan dan kesejahteraan di masa tua,” pungkas Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.