Sukses

FKG Unair Siapkan 180 Kursi Mahasiswa Baru Tahun Ini, Berminat?

Liputan6.com, Surabaya - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menyediakan kuota sebanyak 180 kursi untuk mahasiswa baru jenjang sarjana strata 1 pada tahun ajaran 2022.

"Tahun ini jalur reguler baik SNMPTN, SBMPTN maupun mandiri kuotanya sebanyak 180 mahasiswa baru. Juga 50 mahasiswa baru untuk kelas internasional," kata Dekan FKG Unair Agung Sosiawan, Senin (6/6/2022).

Menurut Agung, ada beberapa mahasiswa dari Malaysia dan Timor Leste yang bergabung di kelas internasional, tetapi tidak menutup kemungkinan mahasiswa Indonesia mengikuti kelas internasional ini.

"Informasi lebih lengkap tentang fakultas dan jurusan, kami kenalkan lewat Dentist Education Fair untuk mengenalkan cara kuliah di FKG. Tentunya harus dijelaskan detail ke mahasiswa berbagai jenjang sehingga orang tua dan calon mahasiswa memiliki animo dan pemahaman yang baik," ujarnya dilansir Antara.

FKG Unair memiliki sejarah panjang mencetak lulusan dokter gigi sehingga kualitas lulusan yang dihasilkan sudah terbukti.

Sementara itu, perkuliahan semasa pandemi menuju endemi ini masih memakai mekanisme perkuliahan daring hingga 50 persen.

"Khusus praktikum dan kerja profesi berdasarkan aturan yang ada di tingkat rumah sakit yang menjadi rumah sakit affiliate utama FKG sehingga kompetensinya tetap terjamin," katanya.

2 dari 2 halaman

Internship 6 Bulan

"Jadi, lulusan pandemi akan sama saja dengan lulusan sebelum pandemi karena kompetensi menjadi dasar utama lulusan kami," ujarnya, menambahkan.

Kompetensi lulusan pada masa pandemi, menurut Agung, sama halnya dengan sebelum pandemi karena yang lulus juga tetap harus mengikuti internship selama enam bulan untuk bisa mengajukan izin praktik sebagai dokter umum.