Sukses

ASN Jember Salat Gaib Doakan Eril Putra Ridwan Kamil

Doa dan simpati terus berdatangan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sejumlah pegawai Pemkab Jember dari berbagai unit kerja menggelar salat gaib.

Liputan6.com, Jember - Sejumlah pegawai Pemkab Jember dari berbagai unit kerja menggelar salat gaib berjamaah di musala Pemkab Jember.

“Sebelumnya, kami juga sudah menggelar salat gaib di musala dekat rumah kami masing-masing, sejak hari Jumat lalu. Hanya karena Senin ini hari pertama kerja sejak edaran dikeluarkan, maka digelar saat ini di kantor,” ujar Kabag Kesra Pemkab Jember Ahmad Mushoddaq, Selasa, (7/6/2022).

Sebelumnya, Bupati Jember Hendy Siswanto mengeluarkan imbauan kepada seluruh warga Jember. Yakni agar warga mendirikan salat gaib  guna mendoakan almarhum Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, putra sulung Ridwan Kamil.

“Hal ini juga seperti yang disarankan dari para ulama di MUI Jawa Barat,” tutur Mushoddaq yang juga pengurus MUI Jember ini.

Melalui salat gaib ini pula, para pegawai Pemkab Jember juga diharapkan menyadari hakikat penciptaan manusia serta takdir yang sudah digariskan oleh Tuhan.

“Kita merasa kehilangan atas wafatnya mas Eril. Selaku sesama muslim, kita harus saling mendoakan. Semoga Allah memberikan maghfirah dan pengampunan kepadanya,” pungkas Mushoddaq.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajakan Salat Gaib

Dalam pernyataannya Hendy Siswanto mengajak seluruh kaum muslim di Jember untuk salat gaib bagi Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Saya mengajak seluruh kaum muslimin khususnya yang ada di Jember, untuk bersama-sama mendirikan sholat ghoib untuk almarhum ananda Emmeril Khan Mumtadz, putra dari bu Atalia dan Pak Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aaren, Swiss,” ujar Hendy pada Minggu, (5/6/2022).

Ajakan tersebut juga telah disampaikan kepada seluruh takmir masjid dan mushollah yang ada di Jember, mengacu pada anjuran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat. Sebagai sesama bapak, Hendy bisa memahami perasaan kehilangan yang kini sedang dilanda Ridwan Kamil dan Atalia.

“Doa terbaik untuk keluarga kang Emil yang saat ini tengah diuji Allah SWT, kehilangan putra tercintanya. Mari kita berdoa, semoga Allah mempermudah segala bentuk ikhtiar kita,” papar bapak tiga anak dan sejumlah cucu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.