Sukses

Akademisi Unair Sebut Erick Thohir Rising Star di Pilpres 2024

Liputan6.com, Jakarta - Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Prof Hotman Siahaan setuju jika Menteri BUMN Erick Thohir layak disebut sebagai rising star pada Pilpres 2024. Pernyataan Hotman tersebut merupakan tanggapan dari pujian Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh kepada Erick Thohir.

Sebelumnya Surya Paloh memuji Erick Thohir sebagai figur muda dan rising star. Ungkapannya itu disampaikan langsung di hadapan Erick Thohir saat acara Silaturahmi Nasional Partai NasDem beberapa waktu yang lalu.

“Saya setuju. Pak Erick Thohir ini memang rising star dalam kontestasi calon presiden dan calon wakil presiden 2024,” ujar Hotman, Selasa (7/6/2022).

Hotman menjelaskan alasannya menyebut Erick Thohir sebagai rising star pada Pilpres 2024 kali ini. Menurutnya rising star merupakan figur yang mencuat menjadi perbincangan publik dalam bursa politik capres dan cawapres.

Hotman mengatakan nama Erick Thohir bisa dikatakan paling ramai diperbincangkan oleh publik mengenai Pilpres 2024. Figur Erick Thohir, lanjut Hotman mampu cepat mencuat meninggalkan lawan-lawan politiknya.

2 dari 2 halaman

Terbuka Diusung Nasdem

“Erick Thohir muncul belakangan dibanding tokoh-tokoh politik bahkan ketua parpol yang sudah berwacana untuk maju dalam kontestasi. Tapi Erick Thohir mencuat tinggi melambung melewati elektabilitas tokoh-tokoh politik yang sudah lama muncul,” kata dia.

Di samping itu, Hotman menyatakan peluang Erick Thohir untuk diusung oleh partai sangat terbuka lebar. Salah satunya adalah NasDem.

“NasDem termasuk parpol yang sangat aktif mengungkapkan isu tentang capres. Banyak nama capres lain yang diwacanakan NasDem. Meskipun nama Erick Thohir yang paling banyak diwacanakan,” terang Hotman.