Sukses

Pagar Tembok Alun–Alun Tugu Malang Hancur Ditabrak Mobil untuk Kali Ketiga

Pagar tembok Alun-alun Tugu Malang hancur karena ditabrak mobil dalam kecelakaan tunggal

Liputan6.com, Malang - Tembok bundaran Alun-Alun Tugu Malang sisi timur hancur akibat ditabrak sebuah mobil pada Rabu dini hari tadi. Ini adalah kecelakaan ketiga kalinya yang menyebabkan kerusakan pagar di salah satu taman ikonik di Kota Malang itu.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu, 8 Juni 2022 sekitar pukul 02.40. Pagar tembok Alun-Alun Tugu Malang yang hancur sepanjang sekitar 2 meter karena ditabrak mobil pikap dobel cabin Nissan Cavara bernopol L 8126 BX yang dikemudikan HI, warga Singosari, Malang.

Kanit Laka Lantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi, mengatakan mobil melaju dari arah timur menuju ke barat. Diduga, pengemudi dalam kondisi mengantuk dan hilang kontrol atas kendaraannya. Beruntung tak ada kendaraan lain yang turut tertabrak.

"Mobil rusak pada bagian depan. Pengemudi dan satu penumpang tidak apa-apa," kata Saiful di Malang.

Peristiwa itu merupakan kecelakaan tunggal di Tugu Malang. Kepolisian mengamankan pengemudi mobil itu guna pemeriksaan lebih lanjut. Sejauh ini, dokumen kendaraan lengkap. Hanya saja surat seperti STNKB dan SIM telah habis masa berlakunya sejak 13 Mei 2022 lalu.

"Pengemudi dan penumpang masih kami amankan untuk kepentingan penyelidikan," ucap Saiful.

Peristiwa kecelakaan menghantam pagar tembok Alun-Alun Tugu Malang ini adalah kali ketiga yang bisa terdata. Kecelakaan pertama terjadi pada Februari 2020 silam.

Saat itu sebuah mobil dari arah Jalan Kahuripan berusaha menghindari motor yang melaju dari arah timur.

Mobil rombongan keluarga itu menghantam pagar tembok Tugu Malang di sisi barat hingga jebol. Seluruh penumpang mobil selamat tanpa luka, sedangkan pengendara motor terluka karena jatuh dari kendaraannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peristiwa Ketiga

Peristiwa kedua terjadi pada November 2021 silam di siang hari. Kecelakaan saat itu melibatkan dua kendaraan roda empat. Pagar tembok Tugu Malang roboh sepanjang 3 meter karena ditabrak salah satu mobil tersebut.

Kejadian bermula saat mobil Mazda melaju dari arah utara ke selatan. Satu mobil lagi yakni Ayla melaju dari timur ke selatan, menabrak bagian belakang Mazda menyebabkan hilang kendali. Pagar Tugu Malang jebol sepanjang 3 meter dan kedua kendaraan rusak.

Titik lokasi kecelakaan kedua ini tepat di depan Balai Kota Malang, atau hanya sekitar 15 meter dari titik lokasi kecelakaan ketiga pada Rabu ini.

Beruntungnya tak ada korban jiwa dalam seluruh kecelakaan itu. Hanya menyebabkan kerusakan material pagar Tugu Malang dan kendaraan saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.