Sukses

Dinsos Jatim: PKH Ringankan Beban Masyarakat 

 

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Alwi mengatakan, berbagai manfaat telah dirasakan masyarakat dari terealisasinya Program Keluarga Harapan (PKH) era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan juga turut meringankan beban kehidupan masyarakat.

"Untuk masyarakat pemerima pastikan merasa dibantu mereka. Pertama kebutuhannya terpenuhi, kedua biaya beban hiduonya itu terkurangi," ujar Alwi seusai mengisi Seminar Nasional Keluarga Harapan di Universitas Trunojoyo Madura, Surabaya, Kamis (9/6/2022).

Alwi menuturkan, dampak positif dari adanya PKH tidak hanya berpengaruh dalam pemenuhan keperluan harian. Lebih dari itu juga turut mencakupi kebutuhan biaya pendidikan serta kesehatan masyarakat.

"Mereka (masyarakat) juga bisa menyekolahkan anaknya, bosa berobat dan sebagainya," tutur Alwi.

Dia menyebut sebagai sebuah kebijakan berskala Nasional sudah menjadi kewajiban bagi negara untuk mengatasi setiap persoalan masyarakat. Terutama dalam sektor pangan harian.

2 dari 2 halaman

Jabarkan Visi Misi Presiden

Karena baginya hal demikian telah sesuai denagn target pencapaian yang dicanangkan Jokowi. Yakni dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi Program PKH itu adalah Program Kementerian, program nasional. Tentunya program itu menjabarkan visi misi presiden," tandas Alwi.