Sukses

Ketika Khofifah-Ganjar "Sepakat Duet" Carikan Jodoh untuk Para Jomblo

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunggah foto keakrabannya dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di akun Instagram pribadi miliknya @khofifah.ip.

Tampak keduanya yang sama-sama menggunakan batik berbincang hangat dalam acara kick off pembentukan percontohan desa antikorupsi di Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

Dalam caption, Khofifah mengatakan jika dirinya bersama Ganjar Pranowo tengah mendiskusikan perihal keluhan percintaan anak-anak muda yang kerap menghiasi kolom komentar Instagram keduanya.

"Berembug dan mencari jalan keluar, karena baik di IG saya maupun Pak Ganjar banyak rakyat Jatim dan Jateng, terutama anak-anak muda yang curhatan soal jodoh antar kota antar provinsi (AKAP) yang bertepuk sebelah tangan. Sepelik itu ternyata cinta beda provinsi," tulis Khofifah, dikutip Jumat (10/6/2022).

Unggahan tersebut pun lantas dibalas oleh Ganjar Pranowo yang juga mengamini pernyataan Khofifah tersebut.

"Wkwk siap Bu Gub @khofifah.ip, kita carikan jodoh untuk para Jomblo," balas Ganjar.

Tak ayal postingan Khofifah yang juga Ketua PP Muslimat NU tersebut dibanjiri komentar warga net yang menilai Khofifah sebagai sosok yang humoris dan suka bercanda. Tidak sedikit pula yang mengatakan jika caption Khofifah tersebut mewakili kondisi perasaan mereka saat ini.

"Ibu mewakili hati kita-kita," tulis akun ikayuniaryani.

"pagi-pagi baca postingan ibu gubernur bikin senyum," timpal faylinnannie.

"Ya Allah, so sweet sekali ibuk, ternyata diam2 memperhatikan sambatan muda mudinya juga," ujar akun finafaiq.

"harus ada MOU Bu/pak biar kesepakatan terkait jodoh antar provinsi brjalan dgn lancar dan berkesinambungan," komentar akun yulli_prilapril.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Ribuan Like

Dalam postingan yang memperoleh lebih dari 6.000 like tersebut, banyak warga net yang kemudian menghubungkan keakraban keduanya dengan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Maju presiden dan wkl presiden psti menang nih, biar nanti semua ikut jejaknya bu gubernur dan p gubernur," kata akun lawuasli

"Sae maleh menawi pak @ganjarpranowo kaleh bunda @khofifah.ip 2024 mangke dados R1 dan R2. Aamiin," tambah soemawan_87

"Mas ganjar sama Bunda Khofifah besanan saja (RI 1 - RI 2), nanti biar diikuti rakyat Jateng demgan rakyat Jatim," tulis abu_zahlan_husain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.