Sukses

KIB Jatim Panasi Mesin, Rancang Kemenangan Pilpres dan Pilkada 2024

Rizki Sadig mengungkapkan, KIB tingkat Jatim bakal merencanakan pertemuan akbar elemen tiga partai anggota KIB, yakni Golkar, PAN dan PPP. KIB di Jatim telah bersepakat untuk meneruskan koalisi ini hingga tingkat bawah.

 

 

Liputan6.com, Surabaya - Tiga pimpinan partai politik di Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji, DPW PAN Jatim Rizki Sadig dan ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab, bertemu untuk merancang kemenangan Pilpres dan Pilkada serentak 2024.

"Pertemuan sebelumnya hanya saya dan Pak Sarmuji, Bu Mundjidah Wahab berhalangan hadir. Namun pada pertemuan kali ini semuanya hadir, langkap ada saya, Pak Sarmuji dan Bu Mundjidah Wahab," ujar Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig, Selasa (14/6/2022).

Rizki Sadig mengungkapkan, KIB tingkat Jatim bakal merencanakan pertemuan akbar elemen tiga partai anggota KIB, yakni Golkar, PAN dan PPP. KIB di Jatim telah bersepakat untuk meneruskan koalisi ini hingga tingkat bawah.

"Pertemuan lanjutan yang digagas direncanakan dihadiri anggota legislatif dan pengurus kabupaten/ kota masing-masing partai. Apalagi tidak menutup peluang, koalisi ini bakal berlanjut hingga Pilpres dan Pilkada Jatim serentak 2024," ucapnya.

Rizki juga menegaskan bahwa koalisi ini adalah koalisi gagasan yang mengutamakan kepentingan bangsa dibanding persoalan figur siapa yang akan diantar KIB di kontestasi.

Komitmen ini, lanjut Rizki, bakal ditularkan hingga ke tingkat kabupaten/kota bahkan bisa sampai mendorong calon di tingkat Pilkada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jatim Basis KIB

"Menurut data kami, ada 28 kabupaten/kota plus satu gubernur yang secara elektoral persyaratan pencalonan, kami sudah memenuhi syarat. Tapi, kami menunggu hasil Pemilu 2024," ujarnya.

Rizki Sadig berharap, kerja-kerja ini bisa memantapkan Jawa Timur sebagai basis Koalisi Indonesia Bersatu.

"Ini tentu sebagai komitmen kami untuk membumikan kerja-kerja koalisi di daerah, sampai terwujud Jatim Basis KIB,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.