Sukses

Cak Beki, Maskot Porprov VII Jatim Resmi Diluncurkan di Jember

Jember ditunjuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai tempat diresmikannya Maskot Porprov VII Jatim, dimana maskot tersebut diberi nama Cak Beki.

 

Liputan6.com, Jember - Cak Beki, maskot Porprov VII Jatim resmi diluncurkan di Jember, selaku menjadi tuan rumah ajang multi cabang olahraga se Jatim pada 25 Juni hingga 3 Junli mendatang. Jember menjadi tuan rumah bersama Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Sementara maskot Jember diberi nama Si Jura, maskot Kabupaten Bondowoso diberi nama Si Ulung, maskot Kabupaten Lumajang diberi nama Si Rancak dan maskot Kabupaten Situbondo diberi nama Si Babal.

Peresmian berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha Jember, dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Kepala BIN Daerah Jatim, serta para kepala daerah dari 4 Kabupaten tuan rumah Porprov Jatim di antaranya Bupati dan Wakil Bupati Jember, Bupati Bondowoso, Wakil Bupati Situbondo dan Wakil Bupati Lumajang,

Dalam Porprov yang akan dilaksanakan mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022 terdapat 47 cabang olahraga yang dipertandingkan. 18 cabor pertandingannya dilaksanakan di Jember, 14 cabor di  Lumajang, 11 cabor di Kabupaten Situbondo dan 7 cabor di Kabupaten Bondowoso.

Total jumlah peserta Porprov VII Jatim sebanyak 10.151 orang atlet, official kontingen 823 orang, official cabor 3.512 orang, sehingga total keseluruhan 14.486 orang.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan semua daerah yang menjadi tuan rumah, memiliki keunggulannya masing-masing, untuk merepresentasikan bagaimana sukses penyelenggaraan, sukses prestasi serta sukses ekonominya.

“Kita berharap dari Porprov Jatim ini akan terlahir para atlet berprestasi tingkat nasional dan kita dukung terus hingga berprestasi tingkat dunia, sehingga tidak boleh sedikitpun ada kecacatan dalam venue yanh disediakan, sehingga Ketua KONI Jatim harus lebih detil lagi,” ujar Khofifah. Rabu (15/6/2022).

Khofifah meminta kepada para daerah, apabila ada petugas dari Provinsi Jawa Timur sedikit cerewet demi kualitas yang sempurna, mohon dimaklumi dan dijadikan motivasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Venue Siap

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan dengan potensi tamu sebanyak hampir 15.000 tersebut tidak akan ia sia-siakan untuk kebangkitan ekonomi warganya.

"Kami atas nama warga Jember bersyukur karena berkat Porprov Jatim ini ekonomi kami bisa tumbuh, hotel penuh semua, rumah-rumah warga di sekitar venue kami siapkan semua penuh, setelah Covid-19 mereda ini ekonomi kami terbantu berkat Porprov Jatim ini,” ungkapnya.

Hendy menyatakan bahwa seluruh venue untuk 18 cabor yang ditandingkan di Jember seluruhnya sudah siap digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.