Sukses

Bupati Hendy Janjikan Bonus Rp 25 Juta untuk Atlet Jember Peraih Emas Porprov Jatim

Bupati Jember Hendy Siswanto menjanjikan hadiah fantastis bagi para atlet Jember yang menjuarai cabang olahraga yang dipertandingkan.

Liputan6.com, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto menjanjikan hadiah menggiurkan bagi para atlet Jember yang menjuarai cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim.

“Sebagai bentuk dukungan supaya lebih semangat, seperti biasa saya siapkan hadiah langsung bagi para juara, atlet yang meraih medali emas, akan mendapat hadiah 25 juta rupiah. Sementara untuk peraih medali perak 15 juta rupiah, dan untuk perunggu mendapat 5 juta rupiah,” ucap Bupati Jember Hendy Siswanto usai melepas atlet Porprov VII Jatim, Jumat (17 /6 2022).

Dia juga memberikan motivasi bahwa seluruh atlet saat ini kondisinya sama-sama dimulai dari nol, mengingat selama Covid-19 itu atlet sudah jarang ada pertandingan.

Sementara untuk kesiapan venue, Bupati Hendy Siswanto menyatakan bahwa seluruh venue dari 18 cabor yang ditempatkan di Jember seluruh sudah siap digunakan.

“Saat ini rata-rata kurang 10 persen lagi, tinggal finishing aja, 2 hari lagi sudah siap 100 persen semua,” ungkapnya.

Selain itu, ia berpesan kepada seluruh OPD dan masyarakat umum agar Porprov Jatim di Jember ini harus dimanfaatkan betul untuk peningkatan ekonomi masyarakat Jember.

“Mari kita sukseskan Porprov Jatim ini, sukses penyelenggaraannya, sukses prestasinya serta sukses ekonominya,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimulai 25 Juni

Dalam Porprov yang akan dilaksanakan mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022 terdapat 47 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sebanyak 18 cabor pertandingannya dilaksanakan di Kabupaten Jember, 14 cabor di Kabupaten Lumajang, 11 cabor di Kabupaten Situbondo dan 7 cabor di Kabupaten Bondowoso.

Total jumlah peserta Porprov VII Jatim sebanyak 10.151 orang atlet, official kontingen 823 orang, official cabor 3.512 orang, sehingga total keseluruhan 14.486 orang.

Pekan Olahraga Provinsi ke VII kali ini dilaksanakan di empat Kabupaten. Yiatu di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Kabupaten Situbondo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.