Sukses

Podomoro University Sabet Akreditasi Institusi Baik Sekali, Jadi Kado Dies Natalis ke-9

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Agung Podomoro atau Podomoro University berhasil menyabet peringkat Akreditasi Institusi Baik Sekali pada asesmen lapangan Akreditasi Institusi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Proses akreditasi dilakukan selama dua hari secara tatap muka pada 17 Juni dan 18 Juni 2022 di kampus Podomoro University. Penetapan hasil peringkat akreditasi institusi Podomoro University berdasarkan pada Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 295/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2022 yang berlaku sejak tanggal 28 Juni 2022 sampai dengan 28 Juni 2027.

“Puji syukur, pencapaian akreditasi Podomoro University dengan peringkat Akreditasi Institusi Baik Sekali di usia menjelang 9 tahun, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami," ujar Rektor Podomoro University, Bapak Bacelius Ruru, Selasa (5/7/2022).

Menurutnya, ini adalah hasil dedikasi dan sinergi positif dari seluruh dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, orang tua, alumni serta stakeholders Podomoro University.

"Terimakasih kepada seluruh sivitas akademika Podomoro University beserta segenap lapisan masyarakat yang telah mendukung kami hingga sejauh ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, pencapaian membanggakan ini diraih menjelang perhelatan puncak Dies Natalis ke-9 Podomoro University pada 17 Juli 2022.

"Tentu saja, hal ini menambah semangat kebahagiaan dan rasa syukur dari segenap sivitas akademika Podomoro University," sambungnya.

 

2 dari 2 halaman

Wujudkan Mimpi Pendiri

Dia menyatakan, pencapaian prestasi ini tentu saja masih harus ditingkatkan, sehingga mampu mewujudkan mimpi, cita-cita serta visi-misi founder Podomoro University.

"Dalam tahun-tahun mendatang, Podomoro University masih harus terus meningkatkan kinerja, mutu dan kualitasnya agar dapat memperoleh Akreditasi Unggul, baik akreditasi institusi maupun program studi, mengingat akreditasi merupakan bagian dari sistem penjaminan mutu eksternal untuk Perguruan Tinggi yang mengacu pada Standar Nasional Perguruan Tinggi," jelasnya.

Asesmen lapangan akreditasi perguruan tinggi Podomoro University dihadiri secara langsung oleh tim assessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang terdiri dari Bambang Agus Pramuka, Subagyo, Diena Mutiara Lemy, serta tim manajemen Podomoro University.