Sukses

Ning Ita Terpilih Jadi Ketua Muslimat NU Kota Mojokerto Periode 2022–2027

Ning Ita terpilih menjadi Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto menggantikan Nyai Hajah Muslimah, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Kota Mojokerto, yang wafat pada hari Minggu (12/6).

Liputan6.com, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab disapa Ning Ita terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Mojokerto periode 2022–2027 dalam konfercab ke-17 yang di PPTP Darul Qur'an, Kota Mojokerto, Sabtu.

Dalam Konfercab bertema “Kemandirian Muslimat NU untuk Kesejahteraan Umat” ini, Ning Ita berhasil meraih 23 suara, unggul 8 suara dari kompetitornya Nyai Shobiroh yang meraih 15 suara.

Seusai terpilih Ning Ita mengaku sempat kaget ketika tahu dirinya terpilih menjadi Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto sebab dia merasa masih banyak kader-kader unggul yang mampu memimpin organisasi sebesar PC Muslimat.

"Kaget campur bangga karena untuk dicalonkan saja ini sudah luar biasa bagi saya. Apalagi kini diberi kepercayaan untuk memimpin. Sungguh kepercayaan luar biasa, Insyaallah dengan dukungan dan doa semua pihak saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," lanjut istri dari Supriyadi Karima Saiful ini.

Ning Ita menjelaskan jika kader Muslimat NU dikenal memiliki semangat sikap istikamah dan konsistensi yang luar biasa dalam khidmah an-nahdliyyah, yakni menyebarluaskan Islam ahlussunnah wal jamaah, Islam yang moderat dan toleran, serta menjaga NKRI dengan segenap keragamannya.

Ke depan, dia akan terus berbenah serta menjalankan beberapa program yang memang sudah ditetapkan dalam konferensi.

"Untuk agenda khusus masih seputar pemberdayaan umat utamanya di kalangan kaum perempuan. Baik di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, kesehatan dan lain sebagainya. Semoga barokah dan bisa membawa Muslimat NU Kota Mojokerto ke depan lebih baik lagi, Aamiin,” katanya.

Ning Ita terpilih menjadi Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto menggantikan Nyai Hajah Muslimah, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Kota Mojokerto, yang wafat pada hari Minggu (12/6).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.