Sukses

Kiai Jatim Dukung Upaya Erick Thohir Libatkan Pesantren Bangkitkan Industri Halal

Ia juga mengapresiasi upaya Erick Thohir melibatkan pesantren untuk membangun industri halal di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Yayasan Ponpes Bahrul Ulum (PPBU) Jombang M Wafiyul Ahdi mendukung upaya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melibatkan pesantren untuk mengembangkan industri halal di Indonesia. Menurutnya, hal tersebut adalah keputusan yang tepat.

“Saya kira kebijakan ini perlu didukung khususnya oleh komunitas pesantren,” tutur pria yang karib di sapa Gus Wafi ini, Minggu (19/6/2022).

Ia bahkan mendiskusikan peran ponpes secara mendalam bersama Erick Thohir. Menurutnya keberadaan pesantren tidak boleh diabaikan dalam upaya mewujudkan industri halal di tanah air.

“Tadi juga sudah saya sampaikan di forum terbatas. Untuk menciptakan industri halal dan masyarakat ekonomi syariah, maka salah satu yang tidak boleh ditinggalkan adalah komunitas pesantren,” ujar Gus Wafi.

Ia juga mengapresiasi upaya Erick Thohir melibatkan pesantren untuk membangun industri halal di Indonesia. Terbukti dengan program-program gagasan Erick Thohir untuk peningkatan SDM para santri di pesantren.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Santri Magang di BUMN

Program ini di antaranya adalah Muslim Leader Prenenur dan Santri Magang di BUMN. Gus Wafi menegaskan program gagasan Erick Thohir tersebut membuka pengalaman dan pengetahuan baru dari para santri.

“Contohnya santri magang di BUMN. Punya keterampilan dan kecakapan yang bisa mereka kembangkan ketika pemberdayaan masyarakat. Sehingga menciptakan Masyarakat Ekonomi Syariah tidak sekadar teori tapi juga pengalaman mereka,” pungkas Gus Wafi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.