Sukses

Target Juara Umum, Atlet Sidoarjo Peraih Emas Porprov Jatim Bakal Diguyur Rp 40 Juta

Gus Muhdlor mengatakan Sidoarjo siap memfasilitasi para atlet dengan memberikan bonus sebesar Rp.40 juta bagi atlet yang meraih medali emas dan Rp20 juta bagi peraih medali perak.

Liputan6.com, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor menjanjikan bonus Rp40 juta bagi atlet peraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022. 

"Sidoarjo mengirimkan atlet sebanyak 631 orang serta pelatih dan official sebanyak 173 orang sehingga total 804 orang," ujarnya, Minggu (19/6/2022), dikutip dari Antara. 

Ia mengatakan, porprov yang diikuti oleh 38 kabupaten atau kota di Jawa Timur tersebut mempertandingkan 47 cabang pertandingan olah raga. Gus Muhdlor mengharapkan Sidoarjo mampu menjadi juara umum karena prestasi Kabupaten Sidoarjo di tahun-tahun sebelumnya sudah mencapai runner up. 

Gus Muhdlor mengatakan Sidoarjo siap memfasilitasi para atlet dengan memberikan bonus sebesar Rp.40 juta bagi atlet yang meraih medali emas dan Rp20 juta bagi peraih medali perak. 

"Sedangkan bagi atlet yang memperoleh medali perunggu mendapatkan bonus Rp10 juta," katanya.

Pemkab Sidoarjo akan memberikan beasiswa bagi atlet Porprov Sidoarjo yang berprestasi pada laga Porprov ke 7 tahun 2022 ini. 

"Jadi anggaran itu disiapkan untuk semua para atlet yang berhasil menjadi juara dan saya juga pastikan bahwa beasiswa ke depan juga tetap akan mengakomodir setiap atlet yang menjadi juara di tahun ini dan harapan saya semua atlet sehat jasmani dan rohaninya serta sehat semangatnya sehingga mampu menjadi juara," katanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi

Ketua KONI Sidoarjo Franky Efendi menyampaikan bonus yang dijanjikan menjadi motivasi dan semangat atletnya. Hal ini menurut Franky merupakan bentuk perhatian Pemkab Sidoarjo yang cukup luar biasa kepada atlet olah raga Sidoarjo. 

Untuk itu dirinya meminta seluruh atlet dan official berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk Sidoarjo serta yakin atlet Sidoarjo mampu mewujudkan juara umum pada Porprov Jatim tahun ini.

"Bupati menargetkan juara umum. Jadi kami mohon doa kepada masyarakat dan juga dukungan semangat agar atlet Sidoarjo mampu meraih juara," ujarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.