Sukses

Si Jura Bersamamu Jadi Lagu Resmi Porprov Jatim VII di Jember

Liputan6.com, Jember - Sekelompok anak muda kreatif yang tergabung dalam Linkrafin Jember mempersembahkan lagu berjudul "Si Jura Bersamamu" untuk Kabupaten Jember.

Lagu tersebut sengaja dibuat untuk menyemangati para atlet Jember yang akan bertanding pada Porprov Jawa Timur 2022.

Audio engineer Linkrafin Jember Willy Jayasukma mengatakan, proses pembuatan Si Jura bersamamu memakan waktu kurang lebih 2 bulan.

“Ini cara kami menunjukkan kebanggaan kami kepada Jember, dimana kali ini maskot Jember dalam Porprov Jatim ini diberi nama Si Jura oleh Bupati Jember dengan harapan Jember menjadi sang Juara, ikon Si Jura akan semakin hidup lagi ketika memiliki lagu dan kami persembahkan lagu ini untuk Kabupaten Jember,” ungkap Willy, Senin (20/6/2022).

Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku bangga Jember memiliki para pemuda berbakat yang peduli dengan kotanya.

“Mereka turut gotong royong dengan cara mereka sendiri membuat karya musik Si Jura Bersamamu untuk menyemangati para atlet, ini keren,” ujar Hendy Siswanto.

Hendy kemudian memutuskan untuk menjadikan lagu Si Jura Bersamamu sebagai lagu resmi penyelenggaraan Porprov Jatim di Kabupaten Jember, dan akan ditempilkan pada opening ceremony Porprov Jatim pada 25 Juni 2022 mendatang.

2 dari 2 halaman

47 Cabor

“Lagu Si Jura Bersamamu ini akan kami jadikan lagu resmi Porprov Jatim ke VII di Kabupaten Jember. Dan nanti Ketika pembukaan Porprov akan resmi dinyanyikan,”pungkas Hendy

Dalam Porprov yang akan dilaksanakan mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022 terdapat 47 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sebanyak 18 cabor pertandingannya dilaksanakan di Kabupaten Jember, 14 cabor di Kabupaten Lumajang, 11 cabor di Kabupaten Situbondo dan 7 cabor di Kabupaten Bondowoso.

Total jumlah peserta Porprov VII Jatim sebanyak 10.151 orang atlet, official kontingen 823 orang, official cabor 3.512 orang, sehingga total keseluruhan 14.486 orang.