Sukses

Serunya Main Paintball di Pinus Champ Songgon Banyuwangi

Liputan6.com, Banyuwangi Kawasan wisata Pinus Champ Songgon Banyuwangi menjadi pilihan yang cocok bagi pecinta olahraga fisik. Banyak permainan ekstrem di wisata ini yang bisa dilakukan. Salah satunya permainan perang-perangan paintball.

Permainan yang menggunakan senapan udara berisi peluru cat sebagai senjatanya ini, selain seru, juga mengajarkan bagaimana kekompakan tim. Keseruan penuh strategi yang disajikan memberikan tantangan yang dapat memicu adrenalin. Sangat pas bagi penggemar outbound.

Wisata yang berlokasi di Dusun Sumberagung, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, ini menawarkan paket harga yang cukup murah. Hanya dengan Rp 100 ribu per orang, penggemar permainan tembak-tembakan sudah bisa beraksi layaknya para tentara yang berperang di tengah medan pertempuran.

Adapun yang menarik, meski belum pernah bermain paintball, di sini, para pemain akan mendapatkan penjelasan oleh pihak pengelola Pinus Champ Songgon.

Penjelasan itu dimulai dari cara memegang senjata, memakai kelengkapan seragam, rompi, pelindung kepala, jarak menembak yang baik, hingga aturan permainan.

Selama permainan, masing-masing kelompok yang dibagi dua tim akan berlindung pada bantal-bantal yang telah disusun sedemikian rupa. Setiap tim akan melancarkan serangan satu sama lain dengan penuh pertimbangan.

Terlebih, lapangan bermain paintball dibuat bernuansa ladang pertempuran. Tumpukan ban, potongan-potongan seng berdiri, hingga pepohonan menjadi pelengkap suasana perang.

"Permainan ini butuh kerjasama dan komunikasi kuat antar tim. Selain asyik tentunya dapat menghilangkan Stress," ucap pengelola Destinasi Wisata Pinus Songgon Banyuwangi, Yusuf Sugiono, Senin (20 /6/2022).

Yusuf menyebut, permainan ini menjangkau semua usia. Jika tidak ingin bermain secara kelompok, pihak pengelola telah menyediakan tembak sasaran.

"Tetap mendapatkan sensasi, kita sediakan sasaran untuk tembak itu dengan paket Rp 25 - Rp 40 ribu. Untuk tim dengan harga Rp 100 ribu per orang, satu kali main. Jika kompetisi Rp 150 ribu," bebernya.

2 dari 2 halaman

Ada Rafting dan Tour Jeep

Permainan paintball ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB pada hari Selasa sampai dengan Minggu. Selain perang-perangan, kalian juga bisa mencoba olahraga fisik lainnya, seperti rafting hingga tour jeep.

"Karena peminat paintball sebelas dua belas dengan peminat arum jeram. Biasanya mereka bergandengan main, ketika main paintball dikemas dengan rafting, tour jeep dengan konsep amazing," tutup Yusuf.

Terpisah, wisawatan asal Bondowoso, Muhammad Nurul Yaqin mengaku bermain paint ball di Pinus Camp 2 ini menjadi pengalaman pertama yang ia lakoni.

Menurutnya, dengan tarif yang begitu murah, ia sudah mendapatkan kesenangan yang tidak terkira.

"Saya mendapatkan pengalaman, seperti tentara di medan perang. Tarifnya murah dengan sensasi yang luar biasa. Sangat worth it lah," ujarnya.