Sukses

469 Atlet Banyuwangi Siap Tanding di Ajang Porprov 2022, Target Masuk 5 Besar

Liputan6.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memberangkatkan 469 atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022, di Pendopo Sabha Swagata, Senin (20/6/2022).

Di Porprov tahun ini, Banyuwangi menargetkan masuk posisi lima besar. Porprov merupakan multievent olahraga yang digelar oleh provinsi setiap 2 tahun sekali, untuk menjaring atlet berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON). Kali ini Porprov digelar di empat kabupaten yakni Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso, 25 Juni-3 Juli.

“Selamat buat anak-anakku yang telah terpilih untuk mewakili Banyuwangi di Porprov 2022 ini. Kalian adalah orang-orang pilihan. Jaga nama baik Banyuwangi, jaga sportivitas dan kebersamaan,” kata Ipuk.

"Kalah menang adalah urusan Tuhan. Keluarkan kemampuan terbaik dan bertanding secara sportif. Banyuwangi menargetkan masuk lima besar. Mudah-mudahan apa yang menjadi target bisa tercapai,” tutur Ipuk.

Ditambahkan Ketua KONI Banyuwangi, Mukayin, dalam Porprov kali ini, kontingen Banyuwangi mengirimkan 469 atlet.

“Lima besar adalah target yang realistis dengan berkaca dari Porprov sebelumnya yang finish di peringkat 8 besar perolehan medali," kata Mukayin. 

2 dari 2 halaman

Ikuti 40 Cabor

"Tahun ini, semua sudah kami persiapkan sebaik-baiknya sejak awal. Program latihan dari semua cabor sudah dilaksanakan dengan baik, dan berdasarkan analisa dan monitoring kami, seluruh cabor punya kekuatan yang sama,” tambah Mukayin.

Di Porprov kali ini Banyuwangi mengikuti 40 cabor dari 47  cabor yang dipertandingkan. Dalam kontingen Banyuwangi, terdapat dua atlet termuda. Keduanya berusia 9 tahun. Yakni Clara Emely Giraldine dari cabor senam artistik putri.  Dan Adinda Chandani Helga Dahayu Janitra dari cabor senam cabang ritmik.