Sukses

Prabowo-Erick Bertemu, Guru Besar Unair: Kans Berpasangan

Liputan6.com, Jakarta - Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Prof Hotman Siahaan menyebut kans Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berpasangan bersama Menteri BUMN Erick Thohir sangat mungkin. Pernyataan Hotman tersebut menanggapi isu terkait duet Prabowo-Erick Thohir untuk Pilpres 2024 ke depan.

Pun demikian, Hotman belum bisa menyebutkan seberapa besar peluang Prabowo-Erick Thohir untuk maju sebagai pasangan di 2024. Sebab menurutnya, meski peluangnya terbuka, namun peta politik masih sangat dinamis.

“Saya hanya bisa mengatakan kans keduanya bisa saja terjadi,” tutur Hotman, Senin (20/6/2022).

Ramainya isu dipasangkannya Prabowo dan Erick Thohir mencuat setelah keduanya melakukan pertemuan secara khusus. Pertemuan tersebut dilakukan saat akhir pekan, Minggu 19 Juni 2022.

Hotman juga berspekulasi jika Prabowo dan Erick Thohir sudah mulai menjajaki satu sama lain. Sebab menurutnya, di tahun politik seperti sekarang ini, semuanya bisa saja terjadi.

“Semua pertemuan para tokoh itu pastilah saling menjajaki,” kata dia.

2 dari 2 halaman

Saling Melengkapi

Terakhir, jika Prabowo dan Erick Thohir benar dipasangkan, Hotman menilai keduanya adalah sosok yang saling melengkapi. Background Prabowo sebagai militer dan Erick Thohir sebagai teknokrat akan saling menyeimbangi.

“Seandainya kedua tokoh tersebut dipasangkan, kelebihannya adalah perpaduan antara sosok militer dengan sosok teknokrat,” pungkas Hotman.