Sukses

Bekuk Juara Bertahan Tuban, Tim Sepak Bola Lumajang Berpeluang Lolos 16 Besar Porprov 2022

Liputan6.com, Lumajang Tim sepak bola Kabupaten Lumajang meraih tiga poin penting pasca mengalahkan Tuban dengan skor 2 - 1, dalam laga kedua penyisihan grub A Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022, di Stadion Semeru Lumajang, Senin (20/6/2022).

Kemenangan atas juara Porprov VI Jawa Timur 2019, membuat Lumajang memuncaki klasemen grup A dengan mengoleksi 6 poin dari dua laga pertandingan yang sudah dijalani.

Sejak peluit pertama dibunyikan tim Lumajang berusaha untuk terus menyerang lawan. Alhasil, di menit ke-8, Kukuh, yang mengenakan nomor punggung 8 mampu menggetarkan gawang Tuban lewat tendangan bebas. Hingga babak pertama usai kedudukan masih unggul Lumajang.

Di babak kedua berbagai serangan terus dilakukan oleh kedua kesebelasan. Namun, Lumajang masih terus menguasai jalannya pertandingan. Serangan yang terus digencarkan menuai hasil yaitu pada menit ke-47 Kabupaten Lumajang dapat menggandakan kedudukan menjadi 2-0, melalui bola liar yang mengenai pemain bertahan Tuban kemudian disempurnakan menjadi gol oleh, Amirul, yang turun main mengenakan nomor punggung 27.

Kurangnya konsentrasi para pemain Lumajang pada menit-menit akhir babak kedua usai, Kabupaten Lumajang harus menerima gawangnya kebobolan oleh pemain Tuban melalui sepak pojok, sehingga merubah skor 2-1 hingga babak kedua berakhir.

Dengan hasil kemenangan tersebut tim sepak bola Lumajang sudah dipastikan berpeluang besar meraih tiket lolos ke babak 16 besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

 

2 dari 2 halaman

Bermain Baik

Pelatih Tim Sepak Bola Kabupaten Lumajang, Slamet Sampurno mengatakan, dirinya telah memprediksi bahwa kekuatan semua tim sama rata. Bahkan, dalam pertandingan melawan Kabupaten Tuban dinilainya sangat luar biasa.

"Alhamdulillah, para pemain kita mampu bermain lebih baik daripada pertandingan perdana kemarin, sehingga pertandingan kali ini Lumajang bisa meraih poin yang maksimal," ujar dia.

Menurutnya, secara matematis Lumajang masih mempunyai peluang. Oleh karena itu, pihaknya akan fokus pada Tim Lumajang untuk meraih poin penuh di laga ketiga.