Sukses

Obor Porprov Masuk Situbondo, Menginap Semalam Sebelum ke Lumajang

Pemerintah Kabupaten Situbondo, menerima obor api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VII tahun 2022 dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso Selasa (21/6/2022)

Liputan6.com, Situbondo - Pemerintah Kabupaten Situbondo menerima obor api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022 dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Selasa (21/6/2022)

Obor api Proprov Jatim yang diambil dari Gunung Ijen ini diserah terimakan di perbatasan Kabupaten Bondowoso-Situbondo dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Situbondo Syaifullah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Situbondo serta KONI Kabupaten Situbondo.

“Alhamdulillah obor api Porprov Jatim siang ini kami terima dari Bondowoso. Hari ini obor api juga akan dikirab ke Kecamatan wilayah Timur, mulai Kecamatan Panji, Kapongan, Arjasa, Asembagus, dan Banyuputih,”kata Syaifullah.

Untuk selanjutnya obor akan kembali ke Pendopo Aryo Situbondo, menginap satu malam, keesokan harinya obor api Proprov Jatim akan Kembali dikirap ke Kecamatan wilayah Barat.

“Setelah sampai di kecamatan ujung barat yaitu Kecamatan Banyuglugur obor api Kembali diserahkan ke Panitia Besar Porprov ke VII Jatim untuk dikirab ke Lumajang," tambahnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Situbondo Deny Wahyu Pribadi mengemukakan bahwa kirab obor api menandakan dimulainya ajang Porprov di Jawa Timur.

“Api Porprov adalah api abadi yang diambil dari Gunung Ijen pada 19 Juni 2022 dan diinapkan di Bondowoso. Dan pada hari ini diterima oleh Pemkab Situbondo,’kata Deny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turunkan 202 Atlet

Deny menambahkan dari 47 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov Jatim 2022 Situbondo menerjunkan 202 atlet untuk 26 cabang olahraga.

Adapaun 26 cabang olahraga yang diikuti Situbondo yaitu Futsal, basket, badminton, balap speda gunung, voli indoor, senam, tenis lapangan, atletik, tarung derajat, sepak takraw, woodball, pencak silat,balap sepeda, angkat berat, voli pantai, petanque, hoki pantai (indoor/outdoor), anggar, bina raga,  renang perairan terbuka, selam,catur, panahan, tenis meja, menembak dan taekwondo.

“Dari 26 cabang olahraga itu, sebelas di antaranya bertanding di Situbondo, yakni voli pantai, panjat tebing, renang perairan terbuka (open water swimming/OWS) angkat berat, binaraga, anggar, dan pentanque,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.