Sukses

Venue Rampung 100 Persen, Jember Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jatim VII

 

Liputan6.com, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto menyatakan, seluruh venue yang digunakan untuk Poprov VII siap 100 persen. Bahkan kata dia, sejumlah pertandingan juga sudah digelar di sejumlah venue di Jember.

“Alhamdulilah sudah rampung semua 100 poersen venuenya, jadi kami siap mengelar Porprov sebagai tuan rumah,” ujar Hendy, Rabu (22/6/2022).

Ia menerangkan, stadion Jember Sport Garden (JSG) yang akan menjadi tempat upacara pembukaan (opening ceremony) Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur juga telah 100 persen siap digunakan. Selain itu beberapa venue untuk 18 cabang olahraga pun juga siap digunakan.

“Kami juga telah melakukan berbagai macam sosialisasi seperti kirab Si Jura ke seluruh kecamatan supaya masyarakat tahu Jember sedang punya hajatan besar ini, beberapa program untuk menyemarakkan Porprov Jatim dan ini disambut gembira seluruh masyarakat kami,” ungkapnya.

Opening ceremony Porprov Jatim akan diselenggarakan pada 25 Juni 2022. Namun sebelum tanggal tersebut, Pemkab Jember akan menyambut kirab api Porprov Jatim pada 22 Juni, yang juga akan dikombinasikan dengan bazar UMKM serta pentas semi budaya untuk menggerakkan perekonomian warga Jember.

“Ini bagian dari gebyar Porprov Jatim 2022,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

3 Sukses

Hendy Siswanto mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan gelaran Porprov Jatim ini dengan tiga target utama yaitu, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi serta sukses ekonomi.

Dalam Porprov yang akan dilaksanakan mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022 terdapat 47 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sebanyak 18 cabor pertandingannya dilaksanakan di Jember, 14 cabor di Lumajang, 11 cabor di Kabupaten Situbondo dan 7 cabor di Kabupaten Bondowoso.

Total jumlah peserta Porprov VII Jatim sebanyak 10.151 orang atlet, official kontingen 823 orang, ofisial cabor 3.512 orang, sehingga total keseluruhan 14.486 orang.