Sukses

Blusukan ke Pesantren, Kapolres Situbondo Ajak Santri Hafiz Gabung Polri

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan, penenerimaan anggota Polri salah satunya memprioritaskan hafiz dan hafizah dari pondok pesantren melalui program Rekrutmen Polri Proaktif.

Liputan6.com, Situbondo - Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan, penenerimaan anggota Polri salah satunya memprioritaskan hafiz dan hafizah dari pondok pesantren melalui program Rekrutmen Polri Proaktif.

“Tugas Polri itu mulia dan santri yang menjadi anggota Polri akan bertugas memberikan ceramah,”kata AKBP Andi Sinjaya pada bakti sosoal untuk 26 santri hafiz dan hafizah di Pondok Pesantren Darul Mubtadi'in, Rabu (22/6/2022).

Andi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa kasih sayang polri kepada pondok pesantren dan para calon-calon Ulama, bahkan calon-calon pemimpin bangsa.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mubtadi’in KH Furqan Al Kayyis berterimakasih polisi telah memberikan perhatian dan bantuan kepada para santri.

Terkait program penerimaan Polri Proaktif, telah disampaikan kepada santri bahwa ada prioritas menjadi anggota Polri bagi hafiz dan Hafizah 30 jus Alqur’an sebagai motivasi.

“Kamis sangat mendukung program Polri Terutama program keagamaan. Salah satunya adalah penghargaan kepada hafiz dan hafizah,”ujar Kiai Furqan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Penyemangat

Kiai Furqon berharap para santri yang berkeinginan menjadi anggota polri, program khusus tersebut bisa dijadikan semangat untuk menghafal Alquran. Sehingga jika pada waktunya pihak pondok akan mendampingi untuk pendaftaran calon polisi dari santri.

“Saya berharap ini menjadi semangat para santri terutama yang bercita-cita menjadi polisi. Jika sudah waktunya nanti kami dari pondok ikut mendampinginya mendaftar,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.