Sukses

Kirim 794 Atlet ke Porprov 2022, Surabaya Target Pertahankan Gelar Juara Umum

Eri Cahyadi memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet. Dia meyakini Kota Surabaya mampu mempertahankan juara umum, untuk ketujuh kalinya.

 

 

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melepas 794 atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII 2022, di Halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (22/6/2022).

Eri Cahyadi memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet. Dia meyakini Kota Surabaya mampu mempertahankan juara umum, untuk ketujuh kalinya.

“Semangat para atlet Surabaya sangat luar biasa. Saya yakin, pasti banyak medali emas yang didapat dan membawa piala bergilir pulang ke Surabaya,” kata Eri Cahyadi, Rabu (22/6/2022).

Selain memberikan dukungan semangat kepada para atlet yang akan bertanding, seluruh jajaran Pemkot Surabaya juga wajib hadir dalam ajang tersebut untuk memantau dan memastikan kesiapan kesehatan, gizi makanan, hingga penginapan para atlet saat Porprov Jatim VII berlangsung.

“Pemkot Surabaya akan hadir memberikan semangat untuk para atlet yang bertanding, agar mereka terus bersemangat dan terjaga performanya,” tegas dia.

Sebagai apresiasi kepada para atlet yang mengikuti ajang tersebut, ia meminta kepada Dinas Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya untuk memperhatikan semua cabor, dengan menyediakan tempat latihan yang layak.

“Karena perjuangan para atlet sangat luar biasa untuk membawa nama Kota Surabaya. Maka disediakan tempat untuk latihan, untuk meningkatkan kemampuan para atlet pada pertandingan atau kejuaraan berikutnya,” terang dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar di 4 Kota

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya Hoslih Abdullah mengatakan, bahwa Porprov Jatim VII Tahun 2022 berlangsung di empat kabupaten/kota. Yakni Kota Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Bondowoso.

“Pada Porprov Jatim VII ini, 794 atlet dan 195 pelatih dari kontingen Kota Surabaya bertekad untuk tetap mempertahankan juara umum yang ketujuh kalinya. Serta, lebih banyak meraih medali emas dari ajang sebelumnya,” pungkasnya.

Sebagai diketahui, pada Porprov Jatim VI Tahun 2019 di Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban, kontingen dari Kota Surabaya berhasil mempertahankan juara umum VI. Mampu membawa 113 medali emas, 89 medali perak, dan 79 medali perunggu, dengan kekuatan 619 atlet dan 170 pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.