Sukses

Putra Buya Arrazy Tuban Meninggal Terkena Tembakan, Begini Kronologinya

Putra Buya Arrazy yang meninggal itu bernama Hushaim Shah Wali Arrazy (3). Ia meninggal di dalam rumah dengan luka tembak di bagian dagu.

Liputan6.com, Tuban - Putra dai kenamaan KH Arrazy Hasyim atau Buya Arrazy tewas akibat tertembak senjata api milik anggota pengawalan (Patwal) di Desa Palang Tuban, Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 13.30 Wib.

Putra Buya Arrazy yang meninggal itu bernama Hushaim Shah Wali Arrazy (3). Ia meninggal di dalam rumah dengan luka tembak di bagian dagu.

“Luka didagu dan dimakamkan di Tuban," ungkap Kapolres Tuban AKBP Darman ketika di rumah duka Palang.

Kejadian tersebut bermula ketika dai kondang Buya Arrazy sedang berada di rumah mertuanya di Desa Palang Tuban. Saat di lokasi, pendiri Ribath Nouraniyah Hasyimiyah itu dikawal sejumlah anggota Patwal dari Polri.

Tak lama berselang, anggota pengawal Buya Arrazy berinisial M menuaikan salat dhuhur. Kemudian menaruh senjatanya di tempat yang aman.

“Saudara M sedang salat. Kemudian, dia menaruh senjatanya di tempat yang aman,” ungkap Kapolres Tuban.

Ketika ditinggal salat, senjata anggota pengawal itu dibuat mainan oleh kakak korban. Hingga akhirnya, senjata api itu meletus mengenai putra kedua dari Buya Arrazy hingga meninggal dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sengaja

“Ini murni karena kecelakaan, tidak ada unsur kesengajaan. Kemudian kecelakaan itu terindikasi adanya letusan senjata,” jelas AKBP Darman.

Atas kejadian itu, anggota Polri yang menjadi pengawal pribadi telah dimintai keterangan. Selanjutnya, dia akan ditindaklanjuti dimana anggota tersebut bertugas.

“Kita sudah berkoordinasi untuk saudara M untuk ditindaklanjuti oleh satuan dimana dia bertugas,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.