Sukses

Viral, Pengemis di Probolinggo Pukul Kepala Perempuan karena Tidak Dikasih Uang

Pengemis di Kabupaten Probolinggo yang viral memukul kepala seorang perempuan karena tidak diberi uang diamankan Satpol PP setempat. Dia langsung dibawa ke Markas Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.

Liputan6.com, Probolinggo - Pengemis di Kabupaten Probolinggo yang viral memukul kepala seorang perempuan karena tidak diberi uang, diamankan Satpol PP setempat. Dia langsung dibawa ke Markas Satpol PP untuk pembinaan.

Kepala Dinas Satpol PP Linmas dan Pemadam Kebakaran Probolinggo Aman Suryaman mengatakan, pengemis tersebut berinisial SH (70), warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending. SH diamankan setelah ada laporan dari masyarakat terkait peristiwa tersebut.

“Kita amankan di sekitar Gor A. Yani, untuk selanjutnya kita bawa ke Mako Satpol PP untuk kita mintai keterangan,”ujar Aman, Kamis (23/6/2022).

SH sempat emosi dan marah-marah karena ia merasa tidak bersalah. Setelah emosinya reda kemudian dia meminta maaf.

“Ketika kita amankan SH sempat marah-marah, dia berdalih tidak bersalah. Tapi dia kemudian mengakui kesalahannya dan meminta maaf sendiri,” katanya.

Sementara itu, seorang perempuan yang menjadi korban pemukulan pengemis itu yang diketahui Bernama Bakhtiar Nurmala Sari, juga dihadirkan untuk ditemukan dengan SH. Dia mengaku telah memaafkan SH dan justru mendoakan agar SH tetap sehat terus.

“Saya sudah memaafkan perbuatan pengemis itu dan mudah-mudahan dia tetap selalu sehat,” kata Nurmala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesal Tidak Dikasih Uang

Sebelumnya, video pengemis jengkel karena tidak dikasih uang lantas memukul kepala perempuan yang tengah makan beredar dan viral di medsos. Usai memukul, pengemis itu langsung pergi

Video berdurasi 30 detik itu awalnya memperlihatkan dua orang perempuan berjilbab oranye tengah makan di sebuah warung. Lantas perempuan paruhbaya datang dan menengadakan tangan dengan maksud meminta uang.

Karena sedang makan, perempuan itu, memberikan isyarat sedang makan. Merasa tidak dikasih pengemis tua itu kemudian langsung memukul kepala perempuan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.