Sukses

Semangat Guru dan Siswa Alazka Sambut Kurikulum Merdeka Belajar 

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah sekolah sudah memulai kegiatan belajar mengajar sekolah dasar dan menengah tahun ajaran 2022/2023. Di antaranya adalah Sekolah Islam Al-Azhar Kelapa Gading atau Alazka.

Ketua Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading Irsan Nurfaqih Sjamhudi menyatakan, sejak Apil 2022 kegiatan belajar mengajar sudah diberlakukan 100 persen. Memasuki tahun ajaran baru, PTM 100 persen akan dilanjutkan.

"Para civitas akademika baik siswa, guru dan tenaga kependidikan menyambut tahun ajaran baru ini dengan penuh semangat baru dan harapan baru dalam proses menerapkan kurikulum merdeka belajar menuju sekolah penggerak," ujarnya, Kamis (14/7/2022).

Dia menyatakan, penerimaan siswa baru Al-Azhar Kelapa Gading meningkat setiap tahunnya. Pada tahun pelajaran 2022/2023, pihaknya menerima siswa baru sebanyak 469 siswa dengan rincian TK 57 siswa, SD 127 siswa, SMP 124 siswa dan SMA 161 siswa.

"Ini menjadi salah satu indikator bahwa kepercayaan orang tua terhadap kualitas pendidikan di Alazka terus meningkat,"jelas Irsan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

MPLS

Dia mengatakan, segala persiapan telah dilakukan mulai dari kelengkapan sarana dan prasarana belajar, kelengkapan protokol kesehatan, kesiapan tenaga pendidik dan kependidikan.

"Tahun pelajaran baru ini, di Alazka sudah menerapkan Pertemuan Tatap Muka 100% dengan tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Irsan berpesan bahwa pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) harus menjadi sarana edukasi yang menyenangkan dan berkesan bagi siswa dalam beradaptasi mengenal lingkungan sekolah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS