Sukses

Konselor Kedubes Australia Temui Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Bahas Apa?

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menerima kunjungan Councellor Kedutaan Australia tentang kegiatan PRIM untuk perkembangan di Kabupaten Probolinggo, di peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo

Liputan6.com, Probolinggo - Konselor Kedutaan Australia mendatangi Kabupaten Probollinggo dalam rangka Provincial Road Improvement dan Maintenance (PRIM) di peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo.

Kunjungan Duta Besar Australia yang diketuai Sam Potter sebagai Councellor ini disambut Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Councellor Sam Potter menjelaskan, pihaknya bermitra baik dengan Pemkab Probolinggo untuk mendukung pembangunan, salah satunya infrastruktur jalan akses menuju wisata Bromo yang sampai saat ini terlihat dengan baik.

“Kami merasa senang dengan hasil infrastruktur jalan dari PRIM, sehingga nanti memberikan manfaat bagi masyarakat maupun bagi pengunjung wisata Bromo,” ujar San Potter, Kamis (23/6/2022).

Menurutnya, dalam pertemuan antara Perdana Menteri Australia dengan Presiden Jokowi dua minggu yang lalu telah berkomitmen membantu dan mendukung pembangunan di Indonesia.

“PRIM ini menjadi salah satu contoh yang baik sebagai kemitraan antara Indonesia dan Autralia dalam membangun infrastruktur khususnya di sektor infrastruktur jalan,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Lain

Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menjelaskan kerja sama tidak hanya berhenti pada program ini saja. Ada program lain tentang sosial dan pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Probolinggo. Tentunya ada hal-hal kerjasama yang lebih lanjut untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Duta Besar Australia atas kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Dengan inspirasi ini akan menggugah lebih baik dan semangat bekerja bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Akan tetapi nantinya akan mempunyai inovasi-inovasi dalam hal mengatasi persoalan di Kabupaten Probolinggo,” katanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.