Sukses

1.500 Emak-Emak di Jember Akan Menari Bersama Saat Pembukaan Porprov 2022

Liputan6.com, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto kembali meninjau kesiapan Jember Sport Garden (JSG) yang bakal menjadi tempat pembukaan  Porprov VII Jawa Timur pada 25 Juni 2022.

Hendy menyatakan bahwa JSG sudah siap 100 persen sebagai tempat pembukaan, serta tempat cabang olahraga yang dipertandingkan.

“JSG sudah siap 100 persen dan saat ini kita lihat bersama ibu-ibu juga sedang latihan menari langsung untuk menyambut kedatangan Gubernur Khofifah,” ungkap Hendy, Kamis (23/6/2022).

Dia menerangkan dalam pembukaan nanti, sebanyak 1.500 orang ibu-ibu akan menari bersama di lapangan JSG, sekaligus nanti membuat tulisan "Optimis Jatim Bangkit".

Usai meninjau JSG, Hendy Siswanto kemudian menggelar rapat terbatas dengan berbagai pihak terkait mengenai kesiapan pembukaan Porprov Jatim.

“Kita pastikan 24 Juni nanti sudah gladi bersih semua, sudah siap semua mulai tempat, rekayasa pengamanan, sampai pesta rakyatnya,” pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Tuan Rumah Bersama

Untuk diketahui, dalam opening ceremony nanti Pemkab Jember akan menampilkan beberapa artis nasional dan lokal, di antaranya Kotak, Nowela Mikhelia, Wandra,Vita Alvia serta grup musik asal Jember yaitu Linkrafin.

Dalam Porprov yang akan dilaksanakan mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022 terdapat 47 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sebanyak 18 cabor pertandingannya dilaksanakan di Kabupaten Jember, 14 cabor di Kabupaten Lumajang, 11 cabor di Kabupaten Situbondo dan 7 cabor di Kabupaten Bondowoso.

Total jumlah peserta Porprov VII Jatim sebanyak 10.151 orang atlet, official kontingen 823 orang, official cabor 3.512 orang, sehingga total keseluruhan 14.486 orang.