Sukses

5 Santriwati di Banyuwangi Diduga Diperkosa Pengasuh Pondok

Institusi pendidikan di Banyuwangi kembali tercoreng. Hal itu buntut adanya dugaan pemerkosaan dan pencabulan yang dilakukan oleh pengasuh ponpes yang berada di Kecamatan Singojuruh.

Liputan6.com, Banyuwangi - Pengasuh pondok pesantren di Kecamatan Singojuruh Banyuwangi, FZ, diduga memperkosa terhadap sejumlah santrinya.

Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi Kompol Agus Sobarnapraja membenarkan adanya pelaporan dugaan tindak pidana perkosaan tersebut.

Kompol Agus menyebut ada 5 santriwati masih berusia di bawah umur yang mengaku telah digagahi oleh FZ.

"Sementara yang melapor masih satu orang santriwati," kata Kompol Agus, Kamis (23/6/2022).

Berdasarkan keterangan para santriwati tindakan tak senonoh itu dilakukan di luar jam aktif sekolah. Masing-masing santriwati dipanggil oleh FZ. Mereka lalu dipaksa untuk menuruti nafsu bejat pria hidung belang tersebut.

"Mereka pelajar aktif di lembaga pendidikan tersebut. Sementara dari pengakuan mereka, pencabulan dilakukan diluar jam aktif sekolah. Dipanggil kemudian dicabuli," cetusnya.

Kasus ini sudah masuk ke tahap penyidikan. Polisi telah memeriksa delapansantriwati untuk dijadikan saksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyuwangi

"Polisi masih mengumpulkan alat bukti untuk memperkuat kasus ini. Polisi juga telah mengantongi bukti visum dari rumah sakit," ujarnya.

Terkait kebenaran identitas terlapor adalah FZ pengasuh pondok sekaligus mantan Anggota DPRD Banyuwangi, Kompol Agus, masih belum bisa bersuara.

"Masih kita dalami, tentu siapapun itu pelakunya sepanjang alat buktinya cukup kita pasti proses sesuai ketentuan. Terlapor sudah kita kirim surat dan kita panggil pekan depan kita mintai keterangan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.