Sukses

Perdana Tampil di Porprov, Atlet Gantole Banyuwangi Panen Medali

Liputan6.com, Banyuwangi - Atlet gantole Banyuwangi yang baru perdana berlaga di Porprov Jawa Timur 2022, langsung mendulang medali.

Berlangsung di Bandara Notohadinegoro, Jember, atlet gantole Banyuwangi menorehkan prestasi dengan memperoleh 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Medali emas diraih oleh Idias Efendi dan Nanda Ilham Gimnastiar pada kategori Ketepatan Mendarat Kelas A Beregu. Sementara medali perak diraih oleh Ridho Zulvani dan Nazara Yasmin dalam kategori Lintas Alam Kelas B Beregu.

Sementara 4  perunggu masing-masing disumbangkan oleh Idias Efendi kategori ketepatan mendarat Kelas A Perorangan. Kemudian Idias Efendi dan Ekani Nanda Resa pada Sambar Pita Kelas A Beregu.

Ketepatan Mendarat Kelas B Perorangan atas nama Nanda Ilham, Ekani Nanda Resa dan Nazara Yasmin kembali sumbang perunggu pada kategori Ketepatan Mendarat Kelas B Beregu.

Manager Tim Gantole Banyuwangi, Joko Misbono mengaku bangga atas torehan prestasi yang diraih atlet Gantole tersebut. Meskipun baru pertama kali mengikuti Porprov Jatim, atlet mampu bersaing dan membuktikan olahraga dirgantara khususnya gantole mampu membawa harum nama Kabupaten Banyuwangi.

Dengan berbagai perjuangan, lanjut Joko, latihan keras prestasi itu menjadi bentuk ganjaran yang patut disyukuri.

"Alhamdulillah, salut dan terimakasih kepada teman-teman gantole Banyuwangi atas perjuangannya," kata dia, Sabtu (25/6/2022). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Olahraga Kedirgantaraan Baru di Banyuwangi

Sementara Ketua FASI Kabupaten Banyuwangi, Zidni Ilman Nafi’a menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada atlet Gantole Banyuwangi atas diraihnya medali pada ajang Porprov Jatim 2022.

"Selamat kepada atlit Gantole Banyuwangi yang telah menyumbangkan medali. Terima kasih atas jerih payah dan perjuangannya untuk kemajuan olahraga dirgantara," jelasnya.

Olahraga kedirgantaraan di Banyuwangi ini tergolong baru, namun dalam waktu yang singkat sudah bisa membuktikan prestasinya. 

Kedepan dirinya berharap, akan semakin banyak atlit-atlit Gantole dan Paralayang asli putra daerah yang mampu membawa harum nama FASI dan Kabupaten Banyuwangi.

"Semoga semakin banyak lagi prestasi yang bisa diperoleh," tandasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS