Sukses

Antusiasme Warga Jember Arak Api Porprov Jatim yang Diambil dari Kawah Ijen

Liputan6.com, Jember - Api Porprov ke VII Jawa Timur tiba di Kabupaten Jember. Api yang diambil dari puncak kawah Gunung Ijen itu, diarak dari Masjid Al Huda menuju Alun-alun Jember. Puluhan ribu warga Jember berkumpul di Alun-alun menyambut kedatangan api Porprov ini.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengaku sangat bahagia dengan antusiasme masyarakat Jember yang tinggi terhadap penyelenggaraan Porprov ini.

“Mari kita sukseskan Porprov ini, kita dukung selalu atlet-atlet Jember,” ucap Bupati Hendy Siswanto di depan Kantor Pemkab Jember, Jumat malam (25/6/2022).

Bupati Hendy menegaskan seluruh venue untuk masing-masing pertanding cabor gratis. Termasuk tempat untuk UMKM juga gratis.

Ia berharap seluruh warga Jember dapat merasakan berkah dari Porprov Jatim ini. Usai berpidato, kembang api beterbangan di langit Alun-alun Jember menyemarakkan kedatangan api Porprov.

Setelah itu, puluhan ribu warga Jember dihibur dengan pertunjukan musik dari beberapa penyanyi di antaranya Dudy Oris dan Vinoqi Entertainment.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

2 dari 2 halaman

18 Cabor di Jember

Dalam Porprov yang akan dilaksanakan mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022 terdapat 47 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sebanyak 18 cabor pertandingannya dilaksanakan di Kabupaten Jember, 14 cabor di Kabupaten Lumajang, 11 cabor di Kabupaten Situbondo dan 7 cabor di Kabupaten Bondowoso.

Total jumlah peserta Porprov VII Jatim sebanyak 10.151 orang atlet, official kontingen 823 orang, official cabor 3.512 orang, sehingga total keseluruhan 14.486 orang.