Sukses

Datangi Festival Laut di Kenjeran Surabaya, Salim Segaf: PKS Ingin Indonesia Jadi Negara Maritim

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri menghadiri Festival Laut yang diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera. Kehadiran mantan Menteri Sosial RI itu disambut meriah oleh para nelayan.

Salim memberi sambutan dalam acara Festival Laut yang diselenggarakan di Pantai Kenjeran Surabaya, Minggu (26/6/2022). Salim menyebut Indonesia memiliki syarat utama untuk menjadi negara maju.

"Saya pribadi dan saya yakin kita semua sepakat bahwa negara ini punya syarat-syarat yang kuat untuk menjadi negara maju karena kekayaan yang Allah berikan kepada bangsa ini luar biasa yang di dalam bumi di dalam lautannya semua syarat untuk menjadi negara maju ini cukup lengkap negara yang sepanjang tahun ada matahari dan ada air," ucap Salim.

Salim menyebut pagelaran Festival Laut dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia sebagai momen mengembalikan Indonesia yang berjaya sebagai negara maritim.

"Jadi bangsa kita adalah bangsa maritim dan Bahari terbesar di dunia oleh karena itu kita berharap kepada seluruh anak bangsa dan PKS hari ini menunjukkan kita siap untuk menjaga laut kita bersih lewat kita sehat dan mengatakan kepada dunia bahwa bangsa kita akan terus memperhatikan lautan akan selalu bersih dan sehat," lanjutnya.

Salim meminta kepada seluruh jajaran di PKS untuk mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negeri maritim.

"Saya selaku Ketua Majelis Syura PKS menginstruksikan kepada seluruh kader untuk sama-sama berusaha mewujudkan cita-cita bangsa ini menjadi Negeri maritim negara bahari dan mewujudkan cita-cita para nelayan dan para pendiri bangsa," pungkas Salim.

2 dari 2 halaman

Dorong Lestarikan Ekosistem Laut

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak berharap kedatangan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri membawa sebagai gotong-royong dalam mensejahterakan kehidupan nelayan.

"Menghaturkan selamat datang kepada Ketua Majelis suara PKS Salim, nelayan adalah elemen yang menjadi perhatian pusat kita agar nelayan bisa sejahtera," ucap Emil.

Menurut Emil dengan, budaya gotong royong, masyarakat nelayan bisa hidup sejahtera, ia menegaskan mensejahterakan melayani menjadi tujuan semua komponen bangsa.

"Membangun Jawa Timur Kita harus bahu membahu, kita harus gotong royong, kalau kita mencermati bagaimana pesisir bisa membawa berkah anak-anak yang sangat bahagia berenang di depan kita lihat ada juga penjual UMKM yang tadi dengan penuh semangat menawarkan dagangannya semua punya cita-cita yang luhur ingin hidup sejahtera ingin bisa bahagia bersama-sama," tegas Emil.

Emil juga berharap, peringatan Hari Laut Internasional menjadi momentum agar kehidupan lautan bisa lestari dan melimpah stok budidaya ikan.

"Kita berharap di hari laut sedunia kita mendorong agar ekosistem laut kita bisa lestari, jangan sampai akhirnya penangkapan penangkapan atau pembudidayaan ini justru membuat tema sedepan kita kekurangan stok ikan," tandas Emil.