Sukses

Hackathon 2022 Relawan Sahabat Ganjar Jatim, Tim ITS Surabaya Juaranya

Liputan6.com, Surabaya - Relawan Sahabat Ganjar menggelar Hackathon 2022 untuk adu kreatifitas mahasiswa di Jawa Timur.  Ajang dengan tema "Building and Empowering Indonesia” digelar di Hotel Novotel Samator Kota Surabaya (26/6/2022).

Relawan Sahabat Ganjar menyiapkan total hadiah sebesar Rp 22,5 juta disertai Macbook Pro untuk juara 1, dan disusul piala, dan juga sertifikat untuk juara 2 dan 3 dalam kategorinya.

Hackathon menghadirkan 14 tim yang terpilih untuk berkompetisi mempresentasikan ide dan prototipenya yang telah dirancang sebelumnya. Dalam proses presentasi akan dinilai oleh dewan juri yang berpengalaman serta memilih produk mobile app terbaik karya tim mahasiswa yang berpartisipasi.

“Ini merupakan sesuatu yang baru dan luar biasa, relawan Sahabat Ganjar telah memberi wadah serta mencetak para generasi muda untuk berinovatif dalam perkembangan aplikasi digital di Jawa Timur ini. Saya senang bisa menjadi bagian dari perubahan yang baik dan luar biasa,” ujar Bayu Saputra, salah satu juri dalam kegiatan Hackathon.

Terpilihlah juara pada Hackaton Jawa Timur 2022 yaitu tim Victorits dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan prototipe "Circular Economy Super App untuk UMKM dan Rumah Tangga", lalu juara dua jatuh pada tim Nyehaat.id dari Universitas Ciputra dengan prototipe “Pengembangan Aplikasi Pemesanan Makanan Sehat Berdasarkan Penyakit Pengguna yang Berbasis Android”.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Ubaya Juara Tiga

Juara tiga jatuh pada tim BE YOUR STYLE dari Universitas Surabaya dengan prototipe “BESTYLE: One Stop Solutions Apps for Fashionista”.

"Kedepannya saya berharap program ini tetap dijalankan karena sangat bermanfaat, kemudian saya berterimakasih sekali karena diberikan wadah untuk berekspresi secara kompetisi digital. Sukses terus sahabat ganjar dan pak Ganjar!” Ujar Nadya Arisni Putri, salah satu peserta juara dari ITS Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.